Mahasiswa Unika KKN di Lereng Merapi

SEJUMLAH 278 mahasiswa Unika Soegijapranata akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lereng merapi, 18 Juli hingga 19 Agustus mendatang. Mereka akan disebar  ke tujuh desa DI Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang,  yaitu desa Ngargomulyo, Wates, Sumber, Krinjing, Mangunsoko, Sewukan dan desa Sengi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unika, Ferdinandus Hindiarto menyampaikan, KKN periode Genap tahun ini adalah KKN yang berbeda dengan sebelumnya.

Menurutnya, KKN kali ini merupakan tindak lanjut dari Refleksi Karya Unika Soegijapranata yang telah dilaksanakan pada Januari lalu. Saat itu sejumlah dosen dan karyawan Unika berkunjung dan tinggal bersama masyarakat Kecamatan Dukun.

Tim KKN Unika  sengaja memilih lokasi di Kecamatan Dukun karena daerah tersebut merupakan salah satu daerah yang terkena bencana erupsi Gunung Merapi. Mahasiswa diharapkan bisa membantu persoalan yang dihadapi warga setempat.

Oleh sebab itu Ferdinand berpesan, supaya mahasiswa supaya menjaga perilaku dan berkarya bersama masyarakat setempat sesuai dengan kebutuhan masyarakat tersebut. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.