Pantai Baruna, “Eh, itu Beneran di Semarang ya?”

Pantai Baruna Semarang. Saat ada teman yang ceritakan tentang pantai ini, respon teman lain yang saya dengar adalah “Ada ya?” Saat ditunjukkan fotonya, respon lanjutan yang muncul adalah “Eh, itu beneran di Semarang ya?”

Wajar respon ini muncul. Pantai ini memang belum cukup terkenal. Dibandingkan dengan tetangganya, Pantai Marina, nama Pantai Baruna tidak lebih sering disebut.

Pengelola pantai ini, tampaknya, juga belum serius menjadikan daerah ini sebagai referensi plesiran. Buktinya, jalan menuju pantai ini belum cukup mulus. Masih jalan tanah yang licin jika baru dihujur hujan.

Meski demikian, beberapa warga yang mencari wisata alternatif tetap menjadikan Pantai Baruna sebagai tujuan plesir. Akses yang tak mudah terbayar dengan suasana tenang dan keindahan pemandangan di sana.

Berbeda dengan pantai di utara Jawa, pantai ini khas karena dihiasi dengan rumput ilalang. Tidakjauh dari situ, juga terdapat banyak pepohonan yang rindah dan menyejukkan.

Nah, bagi pehobi landscape fotografi, pantai ini bisa objek yang menyenangkan untuk mengekspose keindahan laut, pantai, dan langit. Saat senja hari, Pantai Baruna memang menghasilkan pemandangan yang lumayan.

pantai baruna 2

Kalau Anda senang mancing, Pantai Baruna juga bisa Anda coba. Dengan ombak yang relaif tenang, Pantai Baruna bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabsikan waktu sambil menunggu umpan disambar umpan.

pantai baruna 3

Foto: Randry Tama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.