Palebon Maju ke Lomba Kelurahan Tingkat Nasional

SETELAH berhasil mewakili Kota Semarang dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Kelurahan Palebon kini mewakili Jawa Tengah dalam Lomba Kelurahan Nasional.

“Hal ini tentu akan semakin memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk memantapkan positioningKota Semarang agar sejajar dengan kota-kota metropolitan lainnya di Indonesia, sebagaimana semangat Waktunya Semarang Setara,” papar Wakil Walikota Hendi Hendrar Prihadi, yang menerima Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Nasional pada acara Klarifikasi Lomba Kelurahan Tingkat nasional tahun 2011, Selasa(12/7) siang di Ruang Loka Krida, Gedung Mr. Moch. Ikhsan.

Masuknya Kelurahan Palebon ke Lomba Kelurahan tingkat Nasional ini, pihaknya berharap mampu mendorong masyarakat untuk terus maju, optimis dalam menatap masa depan demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

”Selesai lomba ini, Pemerintah Kota Semarang tidak akan berhenti untuk memberdayakan potensi masyarakat khususnya di wilayah kelurahan melalui berbagai upaya seperti pembinaan berkelanjutan menuju Kelurahan Mandiri, dan penguatan SDM dan kelembagaan di Kelurahan. Melalui lomba ini, kami berharap bahwa Kelurahan Palebon bisa menjadi Kelurahan Mandiri serta menjadi acuan dan percontohan bagi semua kelurahan di Kota Semarang”.

Usai diterima di Ruang Loka Krida, Tim Penilai Lomba Kelurahan Nasional inipun langsung melakukan klarifikasi di Kec. Palebon. Di kecamatan tersebut, tim disambut dengan pameran UMKM dari 12 kelurahan yang ada di Kec. Pedurungan dengan berbagai produk unggulan, seperti kerajinan tas sulam, bunga kertas, dan produk olahan pangan. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.