Ke Italia, Dua Mahasiswa Unnes Presentasi di European Voluntary Service

Dua mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mewakili Indonesia untuk mempresentasikan gagasannya European Voluntary Service di Italia pada 30 Juni 2017.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Afifa Setya Himawati dari Jurusan Matematika (FMIPA) dan Alam Aulia Denaya dari  Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (FIP)

Aulia menyampaikan, selain promosi tentang Indonesia, selama di Italia mereka akan mengabarkan visi Unnes sebagai Universitas Berwawasan Konservasi. Selain presentasi, ia akan mengikuti city tour dan culture event.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi mahasiswa Unnes yang berprestasi. Pihaknya terus memberikan dorongan dan akses kepada mahasiswa agar mengembangkan diri, memanfaatkan jaringan global.

Jaringan kerja sama universitas yang telah dirintis sebelumnya agar dimanfaatkan mahasiswa sehingga dapat memperluas pengalamannya.

Dalam empat tahun terakhir, jumlah mahasiswa Unnes yang memperoleh akses global ke berbagai negara di dunia terus meningkat. Akses itu diharapkan membekali mahasiswa pengetahuan global pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.