Inilah Dhayita Daneswari, Kapolsek Cantik Berusia 23 Tahun

Jika Anda berkunjung ke Polsek Candisari Semarang, cobalah sekalian berkenalan dengan Dhayita Daneswari, salah satu polisi yang bertugas di sana. Jangan kaget jika perempuan berusia 23 tahun itu ternyata menjadi pimpinan tertinggi di polsek tersebut.

Ya, Dhayita yang usianya berusia 23 tahun adalah kepala kepolisian sektor Candisari. Meski masih muda, ia telah dipercaya korp Bhayangkara untuk menduduki posisi tersebut.

Karir Dhayita di kepolisian bermula ketika ia lulus SMA Negeri 6 Semarang. Ia melanjutkan pendidikan ke Akademi Kepolisian (Akpol). Pada 2012, Dhayita lulus dan menjadi salah satu perwira.

Setelah lulus Dhayita pernah bertugas di berbagai unit kerja. Baru pada 2015 ia diangkat menjadi Kapolsek Candisari.

Meskipun dianggap sebagai kebanggan, menjadi Kapolsek ternyata menyajikan sejumlah tantangan baginya. Tantangan paling dekat adalah menjaga komunikasi dengan anggota kepolisian lain yang adalah senior-seniornya. Terlebih, di sektor yang di pimpinnya, ada 30 anggota yang sebagian besar lebih senior.

“Salah satu kunci saya adalah bersikap tegas. Itu menjadi kunci penting selama menjabat Kapolsek Candisari.”

Sebagai anggota Polri, Iptu Dhayita sangat menyadari bahwa keberhasilan seorang pimpinan berkat kinerja yang jujur, tanggung jawab dari para anggotanya. Bukan semata-mata dari dirinya saja.

Keberhasilannya menjabat sebagai Kapolsek selain berkat kerja keras, tak luput pula dikarenakan semangat dan doa dari orang tua. Berkat motivasi dan dorongan mereka, kapolsek cantik ini siap mengemban tugas meski masih tergolong masih usia muda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.