Demokrat & PAN Usung Bibit-Sudijono

Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengusung pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo. Bibit yang incumbent akhirnya memilih Rektor Universitas Negeri Semarang itu sebagai pendamping dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Mei mendatang. Bahkan, duet Bibit-Sudijono dikabarkan telah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemarin siang, Bibit Waluyo juga bertemu dengan Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto untuk membahas tentang rencana pendaftarannya di KPU. Bibit menyatakan, bahwa tim dari PAN dan Demokrat tengah mematangkan kapan akan dilakukan deklarasi dan pendaftaran di KPU. Tak hanya dua parpol tersebut, Bibit juga menyebut Partai Golkar sebagai salah satu parpol yang akan mengusungnya.

“Saya minta dikoordinasikan, karena yang akan menguatkan kan PAN, Demokrat dan PAN. Kapan mendaftar, jam berapa mendaftar dan siapa wakilnya ini didiskusikan dulu,” kata Bibit kemarin.

Siang tadi, Bibit Waluyo juga bertemu dengan Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto untuk membahas rencana pendaftarannya di KPU. Bibit menyatakan, bahwa tim dari PAN dan Demokrat tengah mematangkan kapan akan dilakukan deklarasi dan pendaftaran di KPU. Tak hanya dua parpol tersebut, Bibit juga menyebut Partai Golkar sebagai salah satu parpol yang akan mengusungnya.

“Saya minta dikoordinasikan, karena yang akan menguatkan kan PAN, Demokrat dan PAN. Kapan mendaftar, jam berapa mendaftar dan siapa wakilnya ini didiskusikan dulu,” kata Bibit kemarin.

Wahyu Kristianto saat dikonfirmasi tentang pertemuan tersebut juga membenarkan bahwa pihaknya membahas tentang rencana pendaftaran Bibit Waluyo ke KPU. Menurut dia, pendaftaran akan dilakukan pada hari-hari terakhir penutupan pendaftaran antara tanggal 4-5 Maret mendatang. Pada saat itu pula menurut dia akan dilakukan deklarasi.

“Deklarasi akan dilakukan secara sederhana pada saat yang sama, setelah itu baru daftar ke KPU. Tapi deklarasinya nanti tidak di kantor KPU di sekitar sinilah,” kata Wahyu, siang tadi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *