A. Gunaryo PR I, Ruswan PR II, Darori Amin PR III IAIN Walisongo

Prof. Muhibin, Rektor IAIN Walisongo

PERGANTIAN kepemimpinan dilakukan IAIN Waliosongo Semarang baru-baru ini. Setelah Prof. Muhibin terpilih sebagai rektor beberapa waktu lalu, Rabu (21/9) lalu tiga pembantu rektor (PR) baru dilantik.

Mereka adalah Prof. Dr. H. Ahmad Gunaryo, M.Sc, S.Soc (PR I), Dr. H. Ruswan, M.Ag (PR II) dan Dr. H.M. Darori Amin, MA (PR III).

Sebelum plantikan dilakukan, Rektor mengajukan enam nama yang akan diusulkan ke sidang senat institute. Akahirnya senat menyetujui tiga orang (red-) untuk mengisi jabatan Pembantu Rektor.

Pelantikan yang dilaksanakan di Auditorium I ini terbilang istimewa. Pasalnya, selain dihadiri civitas akademika IAIN Walisongo acara ini dihadiri tiga tamu dari Florida State University (FSU). Sebelumnya mereka mengadakan kunjungan dan dialog denga IAIN Walisongo untuk menjalin kerja sama antara universitas.

Rektor Prof. Muhibin berharap agar para Pembantu Rektor yang dilantik dapat bekerja sama dengan baik dan memberikan kontribusi yang signifikan memajukan IAIN Walisongo.

Salah satu agenda terbesar IAIN Semarang adalah konversi dari bentuk institut menjadi universitas.

“Proses IAIN Semarang menjadi UIN banyak agenda yang harus diselesaikan untuk membuat IAIN menajdi lebih besar, disamping dengan menjalin kerja sama dalam negeri dan luar negeri,” tegasnya.

Lebih lanjut beliau memerintahkan agar para pembantu Rektor yang dilantik, seuasai pelantikan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.