Yuk, Membincangkan Indonesia Bersama Sujewo Tejo

Bagi seniman Sujewo Tejo, bangsa yang ditinggalinya bukanlah Indonesia, tetapi Endonesia. Dengan gayanya yang nyleneh, ia melihat Endonesia dari berbagai perspektif. Di sana ada kekonyolan, kedegilan, tapi juga banyak cinta dan kasih sayang.

Masih dalam rangkaian September FMIPA, Badan Eksekutif FMIPA akan menghadirkan dalang itu di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Minggu (16/11) di Gedung Prof Soegijono, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Sujiwo tak sendirian. Dalam acara itu ia akan dipanelkan dengan Prie GS, penulis yang kerap tampil sebagai motivator. Selain “Sang Penggoda Indonesia” itu, dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa FBS Sucipto Hadi Purnomo juga akan urun rembug.

Panitia bedah bedah buku Roiyatul Mar’ah menyebut, buku yang akan dibedah berjudul Lupa Endonesia Deui. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Lupa Endonesia yang telah terbit sebelumnya.

“Buku ini berisi gagasan Sujiwo tentang persoalan di negeri ini yang selama ini muncul pada rubric Durangpo, Jawa Pos Minggu. Ia menggunakan tokoh wayang untuk merefleksikan persoalan negerinya,” katanya.

Jika Anda berminat mengikuti acara ini, silakan hubungi Dania pada nomor telepon 085740922822.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.