Pertukaran Manfaat, Syarat Mengalirnya Rezeki

REZEKI hanya mengalir melalui orang yang berinteraksi dalam pertukaran manfaat. Jadi, sudah tersurat dengan sangat jelas, bahwa syarat bagi aliran rezeki adalah interaksi pertukaran manfaat.

Pada Inspirasi Edi kali ini, izinkan saya membagikan kepada Anda suatu proses yang harus Anda lalui yang mampu memantaskan Anda untuk mendapatkan aliran rezeki yang deras.

Mari kita pahami dulu bahwa rezeki yang besar akan mengalir kepada priabdi yang memiliki nilai diri yang besar untuk dipertukarkan. Oleh karena itu proses yang harus dilalui adalah memperbesar nilai diri.

Nilai diri dibangun dari 2 komponen utama yaitu karakter dan kompetensi. Karakter akan bermuara pada terciptanya pribadi spiritual, kompetensi akan bermuara pada terciptanya pribadi yang profesional.

1.  Menciptakan Pribadi Spiritual
Pribadi spiritual adalah manusia yang kehidupannya berpusat pada Tuhan. Artinya ia mengimani dalam hati, memahami dalam pikiran dan menghayati dalam perilaku bahwa semua bersumber pada Tuhan, semua terjadi karena izin dari-Nya.

Kesadaran yang demikian mampu melahirkan pribadi yang amanat, bertanggung jawab, percaya diri, jujur, optimis, rendah hati, dan ridho. Siapa pun ia yang didalamnya dirinya terbangun 7 karakter agung tersebut akan menjadikan dirinya mudah mendapatkan kepercayaan dari orang dan mudah untuk mendapat perhatian dari kawan bicaranya saat berinteraksi.

Karakter agung inilah yang menjadikan pemiliknya seorang pembawa pengaruh yang magnetik. Siapa orangnya yang tidak senang dan tertarik kepada pribadi yang amanat, bertanggung jawab, percaya diri, jujur, optimis, rendah hati dan ridho?

Terciptanya pribadi spiritual ini akan sangat berperan bagi manfaat yang ingin Anda pertukarkan. Pribadi dengan karakter agung akan dengan sangat mudah melakukan pertukaran manfaat, sebab ia tidak akan menemui pertentangan yang berarti dari siapa pun.

2.  Menciptakan Pribadi Profesional
Pribadi profesional adalah pribadi yang ahli dalam bidangnya. Ia memahami benar bidang yang ia tekuni. Jika pribadi spiritual melahirkan karakter agung, maka pribadi profesional melahirkan kompetensi unggul. Jika pribadi spiritual mampu menciptkan interaksi yang bermutu dengan mudah, maka pribadi profesional mampu menciptakan produk atau layanan yang prima dengan mudah.

Siapa yang ahli dalam suatu bidang akan diburu oleh banyak orang. Sebab setiap orang menginginkan kebutuhannya terpenuhi dengan tingkat pemenuhan yang tinggi. Problemnya dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan. Siapa lagi kalau bukan pribadi profesional yang bisa memenuhinya. Bahkan Sang Nabi pun menasihati: “Serahkan pada ahlinya, Anda akan menuai kemenangan dan serahkan kepada yang bukan ahlinya tunggulah kehancurannya”.

Pribadi profesional adalah pasangan serasi dari pribadi spiritual. Keduanya tidak bisa berdiri sendiri dan saling menggantikan. Setiap orang akan rindu untuk berinteraksi dengan pribadi yang berkarakter agung dan berkompetensi tinggi.

Ciptakan pribadi spiritual & profesional pada diri Anda, maka Anda akan mampu menghasilkan suatu produk atau layanan yang berkualitas dan mampu untuk menjualnya dengan mudah dan alami serta berlangsung untuk selamanya. Nah, bukankah keadaan seperti ini yang menjadikan Anda pantas bagi aliran rezeki yang berlimpah?

INSPIRASI EDI:

Rezeki Tuhan alirkan melalui orang. Saat Anda berinteraksi, terjadilah aliran rezeki ke Anda. Milikilah manfaat dan pertukarkan kepada sesama. Sebab tindakan itu menciptakan interaksi yang mengalirkan rezeki ke Anda.

Salam Powerful. Edi Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.