Perayaan Tahun Baru Dipindah ke Titik Nol Kilometer

Perayaan tahun baru di Kota Semarang yang biasanya diadakan di Simpang Lima, tahun ini akan dipindah ke Titik Nol Kilometer, depan Kantor Pos Besar Semarang

Kegiatan untuk memperingati pergantian tahun itu akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu (30-31/12).

“Event tersebut dimulai pukul 10.00 hingga selesai. Khusus untuk malam tahun baru event dimulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00. Penyajiannya dengan suasana berbeda dan mengusung tema Cofee New Year Van Java,” kata Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri, Jumat (19/12).

Tak hanya itu, warga akan disuguhi berbagai jenis kopi dari seluruh Indonesia yang tersebar dibeberapa stan. Sehingga menambah nuansa cozy dalam menyambut tahun baru.

Dipilihnya tema kopi dalam perayaan Tahun Baru 2014-2015 menurut Masdiana, dikarenakan Kota Semarang merupakan kota dengan perusahaan kopi terbesar di Indonesia yakni memproduksi Kopi Luwak.

“Sambil menikmati kopi kami melepas malam tahun baru,” urainya dalam jumpa pers di Pemkot Semarang.

Puncak acara akan disuguhkan bintang tamu, Band Naff bersama musisi Jazz Arpadhatu seperti Dwiki Darmawan, Idang Rasydi, Dira Sugandi dan Mus Mujiono

Selain di Taman Nol Kilometer, Pemkot juga akan menggelar event tahun baru di Kawasan Banjirkanal Barat (BKB) dengan tajuk Banjirkanal Barat, New Year Fantastic Year Celebrations.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *