Pelantikan Bupati/ Walikota Rabu Pagi, Simpanglima Ditutup

Pelantikan bupati/ walikota se-Jawa Tengah hasil Pilkada serentak 2015 yang bakal digelar di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Semarang, Rabu (17/2), akan diramaikan dengan pesta rakyat. Karenanya, lalu lintas Simpanglima ditutup mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Kepala Biro Humas Setda Jateng Drs Sinoeng N Rachmadi MM menyampaikan, konsep pesta rakyat dalam pelantikan bupati/ walikota dan wakilnya diusung agar rakyat dapat ikut merasakan kemenangan pemimpin yang sudah mereka pilih.

Dalam pesta rakyat tersebut, warga yang hadir, termasuk dari luar Semarang, dapat menikmati beragam kuliner secara gratis. Selain itu, akan ada pameran produk unggulan kabupaten/ kota. Untuk keperluan tersebut, lalu lintas Simpanglima ditutup aksesnya mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Penutupan jalan dilakukan seperti saat kegiatan car free day setiap minggu. Bagi masyarakat yang akan melintasi Simpanglima pada waktu tersebut dapat beralih jalur ke Jalan Sriwijaya atau Jalan Mayjend Sutoyo (kawasan Kampung Kali).

Untuk parkir para undangan dan warga, telah disediakan sejumlah kantong parkir. Seperti, di halaman Stadion Diponegoro, sekitar lapangan Tri Lomba Juang (Mugas).

Agar lebih mempermudah akses, juga disediakan shuttle bus untuk mengangkut pengunjung dari kantong parkir menuju Simpanglima. Untuk menghindari kemunculan pedagang kaki lima sebagai dampak adanya penumpukan massa, akan dikerahkan petugas dari Satpol PP dan Dinas Pasar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.