Paduan Suara Undip Ikuti Kompetisi di Italia

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Undip akan kembali mengikuti kompetisi paduan suara tingkat international. Sebanyak 44 anggota gabungan dari beberapa fakultas akan membawakan kurang lebih 15 lagu pada ajang Rimity International Choral Competition yang akan dihelat di Itali, 21 September mendatang.

Menurut Melisa Indah Purnamasari, anggota PSM Undip, paduan suara yang eksis sejak 40 tahun lalu ini telah menjuarai sejumlah kejuaraan baik nasional maupun international. Diantaranya, Champion of Champion dengan 3 emas pada event Internasional di Vietnam tahun 2011, 2 gold dan 1 platinum pada 1st Xinghai Prize International Choir Competition di Guangzhou China tahun 2012.

Bersaing dengan puluhan paduan suara dari 30 negara, PSM Undip akan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam kompetisi menyanyi Asia Eropa tersebut. Keikutsertaan PSM Undip dalam Rimity International Choral Competition ini bermula dari pengiriman video rekaman yang berisi gerak lagu dan suara khas PSM Undip.

Berbeda dengan paduan suara lainnya, PSM Undip memiliki ketertarikan mengangkat lagu-lagu daerah yang digarap menjadi paduan gerak dan lagu yang unik dan menarik lengkap dengan suara khas Indonesia.

Sebagai wujud komitmen pengembangan seni budaya, Pemkot pun memberikan dukungan bagi kesuksesan PSM Undip. Menurut Asisten Administrasi Umum, Agustin Lusin Dwimawati, Pemkot juga menggandeng sejumlah CSR untuk ikut memfasilitasi keikutsertaan PSM Undip pada ajang Rimity mendatang.

“Selain itu, Pemkot juga merangkul PSM Undip dalam sejumlah ajang kesenian yang dihelat Pemkot,” ungkap Agustin Lusin, Jumat(5/9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.