Mahasiswi Undip Terpilih Jadi Putri Indonesia 2015

Utusan Jawa Tengah, Anindya Kusuma, akhirnya terpilih sebagai Putri Indonesia 2015. Ia menysihkan 38 peserta pemilhan Putri Indonesia 2015 dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center (20/2/2015).

Mahasiswi Jurusan Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Inoversitas Diponegoro ini mengaku tak menyangka akan terpilih.

“Saya tidak menyangka karena memang semua teman Puteri Indonesia sangat berbakat. Target saya hanya memberikan yang terbaik. Alhamduilah Allah memberikan hadiah yang berharga di ulang tahun saya. Saya masih tak menyangka,” ujar gadis yang akrab disapa Anin ini.

Anin mengaku, sejak SMA ia memang terbiasa melakukan banyak aktivitas. Saat itu senang dan sempat menggeluti olahraga badminton. Saat mulai aktif di kampus, ia bergabung dengan UKM Basket. Makanya, meski pernah berstatus sebagai gadis sampul majalah Gadis, ia tak ragu berkeringat.

Dan siapa sangka, ia juga lihai bermain bass. Untuk urusan musik, ia sempat ditawari bergabung dengan salah satu band di Jakarta yang punya beberapa single hits. Tapi karena dia harus sekolah di Semarang, tawaran itu ia tolak.

Adapun di bidang akademik, Anin ternyata Ketua Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales (AIESEC ) Universitas Diponegoro.

“AIESEC ini adalah organisasi pemuda tingkat Internasional. Di sini aku bertanggung jawab untuk mengurus mahasiswa dari luar negeri yang ingin belajar tentang budaya Indonesia,” ujar cewek kelahiran Semarang, 3 Febuari 1992 ini.

Tujuan AIESEC, kata Anin, merekatkan perdamaian dunia. “Jadi kita mengajak mahasiswa dari seluruh dunia untuk aktif dan melatih leadership mereka melalui exchange program  ini.”

Keterlibatan Anin di Putri Indonesia sebenarnya telah dimulai sejak 2011. Saat itu Anin menjadi runner up Putri Indonesia Jawa Tengah. Juaranya adalah Maria Selena, wakil Jawa Tengah yang saat itu dinobatkan jadi Putri Indonesia.

“Setelah menjadi runner up itu, aku dikontrak oleh yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu untuk jadi ambassador Regional Jawa Tengah,” katanya.

2 Comments

  1. cahaya mey linda

    February 22, 2015 at 6:04 pm

    sebagai anak undip ikut bangga. xixixi

  2. Rental Semarang

    February 28, 2015 at 8:59 am

    Keren emang anak2 UNDIP 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.