Jenis Tukang Parkir di Indonesia

Seperti halnya kucing, tukang parkir ada bermacam jenis. Bukan, bukan sekedar tukang parkir jenis jantan atau tukang parkir jenis betina, tetapi sesuatu yang lebih bersifat kepribadian. Kalau kamu perhatiin baik-baik, pastinya nemuin jenis-jenis tukang parkir seperti ini di sekitarmu:

1. Yar-Gi
Jenis tukang parkir seperti ini cirinya mudah, yaitu begitu kamu kasih duit atau dibayar, dia langsung pergi. Dia gak peduli kamu mau balik arah atau nyeberang jalan, ngasih bantuannya pun terlupakan.

2. Mremo
Tukang parkir jenis ini muncul begitu ada acara atau keramaian. Atau istilahnya musiman. Gak pakai seragam atau kartu identitas yang jelas. Waspadalah dengan jenis yang satu ini, bisa jadi dia adalah pacarmu yang sedang menyamar.

3. Tung-De
Katakanlah di suatu tempat ada motor dan mobil yang parkir. Jenis tukang parkir Tung-De alias Untung Gede ini cuman nyarinya yang bayarnya lebih gede atau yang ngasih tipsnya lebih banyak. Biasanya Mobil yang mau pergi bakal diservis lebih dulu, daripada motor.

4. Hantu Gentayangan
Tukang parkir jenis ini pas kita dateng, dia gak ada, tapi begitu kita mo cabut dianya tiba-tiba muncul seperti hantu gentayangan. Bedanya doi gak cuman ngagetin, tapi juga kayak pak ogah, minta uang doang

5. Tukang Parkir Sejati
Tukang parkir jenis ini begitu menjiwai pekerjaannya, seperti layaknya falsafah hidup. Perlengkapannya pasti lengkap, pakai rompi seragam, bawa priwitan, dan tentunya udah nyiapin karcis parkir. Servisnya tentu saja gak maen-maen, natain motor & mobil dengan rapi. Ngasih kardus di atas jok biar gak kepanasan. Narik motor yang kesusahan keluar. Nyariin jalan. Dan tentunya hanya mau dibayar sesuai tarif, kemudian bilang: Terima kasih. Bahkan ada beberapa yang punya servis plus-plus, yaitu seperti GPS dia tau jalan kalau ditanya arah.

Gimana Gan, setuju nggak dengan pen-jenis-an Tukang parkir ala yozar.remixer ini? Mungkin masih banyak jenis tukang parkir laen yang belum masuk di pembahasan gue ini. Silakan kasih masukkan kalian di kolom komentar. See ya! @yozar_f_a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.