Huswatun Hasanah Juara MTQ Mahasiswa di Unissula

Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unissula kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa cabang tilawah dan tilawah tahfidz tingkat universitas pada selasa (24/3).

MTQ digelar di gedung biro rektor lantai 2 Unissula. Acara dibuka langsung oleh wakil rektor III Unissula, Sarjuni SAg MHum.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam pengembangan softskill mahasiswa.

Kegiatan ini menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan MTQ mahasiswa dan diharapkan dewan juri bukan hanya sebagai tim penilai saja tetapi juga bisa membimbing mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Dalam cabang Tilawah Tahfidz kategori pria juara 1 diraih oleh Sugimin dengan total nilai 116, juara 2 diraih oleh Ahmad Miftahul Choir dengan total nilai 113, dan juara 3 diraih oleh Abdul Kharis dengan total nilai 112.

Adapun pada  untuk kategori wanita juara 1 diraih oleh Huswatun Hasanah dengan total nilai 110, juara 2 diraih oleh Lailatur Rohmah dengan total nilai 109, dan juara 3 diraih oleh Dina Arum Khozimatul MS dengan total nilai 107.

Untuk cabang Tilawah kategori pria juara 1 diraih oleh Moh Imam Nur Faqih dengan total nilai 121, juara 2 diraih oleh Sugimin dengan total nilai 119, dan juara 3 diraih oleh Muhammad Ali Ridho dengan total nilai 114.

Adapun untuk kategori wanita juara 1 diraih oleh Khusnul Salamah dengan total nilai 121, juara 2 diraih oleh Firdaus Dwi Setianingtias dengan total nilai 117, dan juara 3 diraih oleh Nanung Mubassiroh dengan total nilai 116.

Dalam perlombaan ini yang bertindak sebagai juri adalah ustadz Rohani, ustadz Zaenuri Ahmad dan Ustadz Khoeroni SAg MAg. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan dan sekaligus mempersiapkan Kontingen UNISSULA pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Propinsi Jawa Tengah 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.