Belajar Kopi, Mahasiswa Baeseok University Kunjungi Undip

SEKITAR 15 dosen dan mahasiswa Baekseok University Korea mengunjungi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alama (MIPA) Undip (23/6) kemarin. Mereka mengikuti kuliah umum tentang kopi dari Dr. Ema Prihastanti, Msi, pakar kopi dari Undip.

Lee Hee Youl penterjemah dari  Korean Studies Center Undip mengatakan, dosen dan mahasiswa Korea ini ingin belajar bagaimana meracik kopi sehingga menjadi minuman yang lezat. Sebab, ilmu itu telah mereka pelajari di kampus namun mereka sendiri  belum pernah melihat langsung bagaimana biji kopi diolah sehingga menjadi bubuk kopi.

“Mereka sangat senang sekali dan begitu terkesan bisa mengunjungi kebun kopi banaran dan mendapat pengetahuan dari dosen Undip secara langsung,” tambahnya lebih lanjut.

Sedangkan Dr. Erma Prihastanti, Msi. menjelaskan tentang berbagai jenis kopi, mulai dari panen, pemetikan, pemilihan biji, sampai pada tahap packing bubuk kopi. Penyajian kopi sebagai minuman dipaparkan serta dipraktekkan langsung untuk memberikan gambaran tentang cara-cara orang indonesia menyajikan dan menikmati kopi. PortalSemarang.Com


1 Comment

  1. Pingback: Segudang Manfaat Rahasia Kopi, Termasuk Bisa Turunkan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.