Ini Dia 5 Oleh-oleh Semarang Paling Direkomendasikan

BUAT para pelancong, ritual berburu oleh-oleh Semarang jangan sampai ketinggalan. Oleh-oleh adalah bukti otentik kunjungan Anda ke sebuah daerah. Sekaligus, tanda sayang pada keluarga atau rekan kantor.

Nah, apa saja oleh-oleh Semarang yang “wajib” Anda bawa dari Semarang? PortalSemarang.Com menyusun 5 prioritas untuk Anda.

Lumpia
Yap, di urutan pertama adalah Lumpia. Nama makanan ini sudah begitu identik dengan Semarang. Tak perlu repot, cukup banyak tempat yang menyediakannya. Salah satunya berada  di sepanjang Jalan Pandanaran.

Selain di sepanjang Jalan Pandanaran, oleh-oleh Semarang juga dapat diburu di Pasar Johar, salah satu pasar tradisional yang masih bertahan hingga saat ini. Harganya? Tak mahal, antara Rp 1.000 sampai Rp.4.000per buah.

Bandeng Presto
Bandeng presto merupakan ikan Bandeng yang memiliki duri lunak. Karena itu, ikan ini bisa  dimakan sekaligus dan tak melukai lidah. Anda bisa menemukannya di sepanjang Jalan Pandanaran.

Wingko Babat
Jajan yang satu ini dapat diperoleh dalam beberapa variasi rasa, seperti rasa durian, rasa coklat, rasa nangka, dan lain sebagainya. Wingko Babat yang cukup terkenal adalah merk Kereta Api. Lebih nikmat bila disantap dengan cabai dan acar asam.

Kaos Semarang
Kalau Bali punya Joger, di Semarang ada beberapa pabrikan kaos khas Semarang. Gambpang Sembarangan salah satunya. Kaos kasual ini biasanya berhis gambar bangunan khas Semarang. Gambar Kelenteng Sam Po Kong, salah satunya. Tetap gaul namun kental nuansa tradisional. Kaos Jolali yang bermarkas di Jalan Brigjen Katamso juga layak jadi oleh-oleh Semarang.

Batik Semarang
Nah, kalau yang ini pas buat oleh-oleh rekan kerja. Batik Semarang. Anda bisa memperolehnya di Kampung Batik Semarang tidak jauh dari Bundaran Bubakan. Komplek ini terletak di Semarang Tengah, tidak jauh dari Pasar Johar.

Nah, bagi Anda yang ingin belanja oleh-oleh Semarang tapi gak mau repot muter-muter, bisa berkunjung di Klub Merby. Di sana, berbagai oleh-oleh Semarang ada.

2 Comments

  1. Irawan

    December 15, 2011 at 2:13 am

    favorit saya ke semarang ya beli tahu baxo, tapi di ungaran sih bukan di kota semarangnya

  2. masyhury

    January 14, 2012 at 4:17 am

    Wah… Saya cuma doyan sama lumpianya gan..
    Di medan sini juga banyak kok.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.