Yayasan Van Deventer Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unnes

Yayasan Van Deventer-Maas Stichting (VDMS) Belanda kembali menawarkan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Selain memberikan beasiswa dengan nominal Rp 420 ribu per bulan sampai semester delapan, VDMS juga akan secara rutin memberikan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan.

“VDMS juga memfasilitasi ujian TOEFL dan memberikan penghargaan bagi mereka yang lulus tepat waktu,” ujar dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang mengurusi program ini, Badrus Siroj.

Menurut Badrus, setiap bulan, beasiswa dikirim langsung ke rekening mahasiswa. “Untuk tahun 2015, para peminat bisa mendaftar secara online hingga 10 Maret,” katanya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://www.vdms-scholarship.org/ers.

Setelah itu, akan dilakukan proses seleksi pertama. Bila pendaftar beasiswa memenuhi syarat, maka akan menunggu proses selanjutnya. Mahasiswa akan diundang untuk mengisi form tahap kedua.

Informasi lengkap terkait beasiswa VDMS dapat diperoleh dengan menghubungi Badrus Siroj melalui e-mail badrussiroj@mail.unnes.ac.id, telepon 081326181281 atau datang langsung ke Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Gedung B1 FBS Unnes atau dapat langsung mengunduh di sini.

1 Comment

  1. sri murtini

    August 24, 2016 at 1:45 am

    menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

    ST3 Telkom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.