Wisudawati Unnes Ini Memainkan Biola pada Hari Kelulusannya

Nama perempuan itu Violina. Dan, dia memang seorang violis atawa pemain biola. Sebagai violis, tidak ada yang lebih membahagiakan Violina melebihi saat ia memainkan biola. Terlebih, kesempatan itu ia peroleh saat dia diwisuda.

Ya, perempuan bernama lengkap Violina Winsa Natalia  itu mendapat kepercayaan untuk unjuk bakat di depan ribuan wisudawan lainnya saat digelas wisuda Unnes, Selasa (20/10) siang tadi.

Di hadapan 3.620 wisudawan, wisudawati Jurusan Sendratasik  itu memainkan  You raise me up yang dipopulerkan Josh Groban.

Tentu saja kesempatan itu membuat Violina bahagia.  “Saya senang karena sudah menyelesaikan belajar di Unnes, dan saya bangga karena waktu upacara wisuda tadi diberi kesempatan untuk memainkan biola untuk Unnes,” katanya.

Wisuda Unnes

Wisuda Unnes kali ini dilaksanakan dalam waktu dua hari. Hari ini yang diwisuda sebanyak 1.819, yaitu dari Pascasarjana 412 wisudawan, Fakultas Ilmu Pendidikan (674), Fakultas Bahasa dan Seni (449),  Fakultas Ilmu Keolahragaan 284 dan wisudawan. Kemudian dilanjutkan besok Rabu (21/10) untuk fakultas yang belum melaksanakan wisuda.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, tantangan ASEAN Community 2015 di tingkat regional membuka peluang akan mobility dan connectivitas SDM ASEAN di semua bidang. “Para wisudawan Unnes, tentunya menjadi bagian penting dari SDM yang berkualitas dan memiliki ipteks untuk berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa Indonesia menghadapi tantangan nasional, regional, serta global,” pesan Prof Fathur

Pada periode ini, lanjut Rektor, wisudawan terbaik mencapai IPK sangat baik. Wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana mencapai IPK 4,0. Tren yang sama juga diikuti Program Sarjana, karena wisudawan terbaik dari program ini meraih IPK 3,90, dan dari Program Diploma 3,80. “Ini menunjukkan bahwa lulusan Unnes adalah lulusan yang berkualitas,” tegas Rektor.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.