Tips Liburan Ke Pulau Belitung Dengan Budget Tipis

 

Halo sahabat wisata bertemu kembali dengan kami di blog ini untuk membahas informasi yang berhubungan dengan wisata dan tips travelling. Di kesempatan yang indah ini dan tepat di waktu liburan panjang, kami akan memberikan ulasan mengenai cara hemat atau tips untuk liburan ke Belitung dengan budget tipis. Mungkin bagi anda sendiri yang belum pernah mengalaminya akan merasa mustahil jika bisa berlibur dengan uang yang mempet. Tidak perlu khawatir, semuanya bisa anda akali dengan cara dibawah ini yang pastinya aman, akurat dan menyenangkan. Lanjut ke pembahasannya.

Naik Sriwijaya Air Saja Jauh Lebih Murah

Buat anda yang hendak ke Belitung tetapi takut harga tiket pesawat mahal, maka kami lebih menyarankan kepada anda untuk naik sriwijaya air. Untuk harga tiketnya jauh lebih murah sekitar Rp. 430.000 an saja, untuk hari biasa mungkin akan dapat lebih murah dibandingkan dengan hari menjelang liburan panjang atau hari raya tertentu. Lebih baik pesan tiket pesawat 2 minggu sebelum hari pemberangkatan. Setelah sampai di Belitung, anda tinggal naik angkot terlebih dahulu untuk mencari penginapan. Jika ingin murah silahkan baca artikel kami tentang hotel murah yang ada di Pulau Belitung, disana sudah ada pilihan hotel dengan harga dibawah 200K. Cukuplah untuk menginap dalam sahari saja.

Isi Perut Dengan Makan Tepusui

Buat anda yang benar-benar ingin berhemat karena uang tipis, maka tidak usah khawatir bakal kelaparana. Di Pulau Belitung juga tersedia banyak angkringan dengan menu makanan yang cukup murah, anda bisa makan jenis makanan Tepusui yaitu sejenis makanan yang terbuat dari nasi dengan campuran olahan ikan laut plus ditambah minuman susu jahe. Nah untuk harganya sendiri 1 Tepusui sekitar Rp. 3000 rupiah saja. Makan 3 biji pasti sudah kenyang. Untuk menemui penjual makanan ini anda harus bangun pagi-pagi sekitar pukul 6, karena kalau jam 10 keatas biasanya sudah tutup.

Kunjungi Dulu Wisata Pertama Yaitu Danau Kaolin

Nah biar liburan anda semakin oke, maka tidak ada salahnya kalau berkunjung terlebih dahulu ke semua destinasi wisata yang lebih dekat terlebih dahulu. Wisata danau Kolin ini memiliki keunikan sendiri dari segi warna airnya yang hijau dengan pemandangan indah di atasnya. Jarak antara pusat Pulau Belitung dengan danau sekitar 1 jam, anda bisa naik angkot yang jauh lebih murah dari pada harus sewa taksi.

Jangan Lupakan Pantai-Pantainya

Selanjutnya setelah berkunjung ke danau Kolin, target wisata berikutnya adalah dengan menyusuri pantai-pantai yang ada di Pulau Belitung. Informasi lebih lengkapnya bisa baca artikel kami lainnya mengenai daftar wisata di pulau belitung.

Cobalah Naik Kapal Cepat dan Rasakan Sensasinya

Nah buat anda yang ingin berhemat lebih baik gunakan transportasi kapal cepat, kapal cepat ini jauh lebih murah dibandingkan dengan transportasi lainnya. Harga yang ditawaran beragam mulai dari 190K sampai 170K dan beroperasi setiap hari pukul 13.00 kecuali di hari selasa. Jarak tempuh kapal cepat ke Belitung sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam.

Nah itulah beberapa tips hemat yang bisa anda gunakan jika hendak berkunjung ke pulau Belitung, bisa dipastikan kalau menggunakan tips ini anda tidak akan keluar budget banyak. Selamat berlibur semoga liburan anda menyenangkan selalu. Terimakasih sudah berkunjung.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *