Student Center Undip Sekarang Menjadi Kawasan Tanpa Rokok

Kalau kamu mahasiswa Undip sekaligus dewan suro alias suka ngrokok, hindari merokok di student center (SC). Sebab, sejak Januari lalu, student center ditetapkan sebagai kawasan tanpa rokok.

Kebijakan itu diresmikan Pembantu Rektor III Undip Budi Setiyono, PhD sebagai respon atas gagasan dari BEM FKM Undip 2015, BEM Undip 2015, dan Senat Mahasiswa 2015.

Setelah melalui beberapa proses tahapan advokasi dan kajian bersama, pada acara senam bersama dan disaksikan oleh sivitas akademika Undip peresmian itupun berlangsung dengan meriah.

Peresmian SC sebagai kawasan tanpa rokok dilakukan secara simbolis dari Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro kepada BEM Undip 2015 dan BEM FKM Undip 2015 yang dilakukan setelah senam bersama mahasiswa.

Dalam orasinya, Ketua BEM Undip 2015 Risky Haerul Imam mengatakan harapannya semoga peresmian SC sebagai awal pergerakan Undip menjadi kampus tanpa rokok dan kedepannya beberapa tempat di Universitas Diponegoro juga menjadi kawasan tanpa rokok.

Risky juga mengatakan bahwa SC merupakan tempat pusat dilakukannya kegiatan kemahasiswaan sehingga harapannya moment SC menjadi Kawasan Tanpa Rokok menjadi titik awal masifnya kembali kampanye Go Undip KTR.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.