Prodi Komputer Akuntansi Polines Terakreditasi B

MESKI baru berdiri dan belum sempat meluluskan mahasiswanya, program studi Komputerisasi Akuntansi Politeknik Negeri Semarang (Polines) telah memperoleh akreditasi B dari BAN-PT .

Akreditasi nomor  004/BAN-PT/Ak-VIII/Dpl-IV/VIII/2011 tanggal 5 Agustus 2011 secara resmi telah diterima Jurusan Komputerisasi Akuntansi (KOmpask) Polines, baru-baru ini.

“Kami harap masyarakat tidak ragu dan semakin yakin terhadap kredibilitas dan kapabilitas prodi Kompak, yang melahirkan lulusan pendidikan tinggi vokasi yang terampil dan profesional,“ ujar Ketua Jurusan Akuntansi Polines M. Noor Ardiansah.

Proses persiapan dan pengajuan akreditasi, menurut Noor, telah dilakukan sejak 2010. Dipimpin oleh Eka Murtiasri, SE, MSi sebagai ketua tim penyusun borang akreditasi dan Dra. Budhi Adhiani, M.Sc sebagai ketua tim penyusun evaluasi diri.

Akhir bulan Maret 2011, dokumen borang akreditasi diajukan pada BAN-PT sebagai tahap awal proses akreditasi.

Tanggal 10-11 Juni 2011, tim asesor dari BAN-PT yang terdiri dari Dr. Engkos Ahmad Kuncoro, MSi dari Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta dan Dr. Nur Fadjrih Asyiik, M.Si dari STIE Indonesia (STIESA) Surabaya melakukan visitasi lapangan ke kampus Polines untuk mengkonfirmasi, verifikasi, klarifikasi, dan validasi data yang telah disampaikan.

Kesan yang disampaikan oleh kedua asesor menunjukkan apresiasi yang positif terhadap mutu, relevansi dan daya saing program studi Komputer Akuntansi. Meskipun merupakan program studi baru yang belum meluluskan mahasiswanya.

Asesor juga memberi masukan peningkatan proses pembelajaran serta pengembangan sumber daya dosen untuk mendukung prodi yang unggul.

Terkait dengan hasil akreditasi yang telah diraih, jelas Noor,  pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Polines. Sebab menurutnya pencapaian tersebut sesuatu yang membanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.