Pendaftaran Pemilihan Putri Indonesia Jateng 2012 Dibuka

YAYASAN Putri Indonesia kembali menggelar Ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Jawa Tengah 2012  dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Integritas dan Karya”.

Acara yang diprakarsai oleh Ampuh Entertainmet Pictures ini akan dilaksanakan audisi pada 1-3 Juni 2012 di Java Mall Semarang. Karantina berlangsung pada 14-16 Juni 2012 di Hotel Horison. Sedangkan grand final akan berlangsung pada 17 Juni 2012 di Hotel Horison.

“Sosok Putri sebagai wakil Jawa Tengah ini akan mengemban potensi daerah asalnya. Hal itu akan terkait dengan enam unsur pokok antara lain pariwisata, pendidikan, sosial, lingkungan hidup, industri dan pemberdayaan perempuan,” ujar Ketua Panitia PPI Jateng 2012, Sunantha Liman Said didampingi Adi Buana selaku Ketua Pelaksana dalam jumpa pers di Hotel Horison, Selasa (17/4).

Adapun kriteria Putri Jawa Tengah ini berwawasan daerah dan memiliki 3 B yakni BrainBeauty, dan Behaviour yang tinggi. Pemenang akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat Pemilihan Putri Indonesia ke-17 di Jakarta serta internasional. Dalam jumpa pers tersebut turut hadir Runner Up 1 Putri Indonesia Jateng 2011, Anindya Kusuma Putr,i dan Putri Indonesia Jateng 2004, Nur Indah Alfiana, yang keduanya berasal dari Semarang.

Menurut Anindya, pembekalan diri tak hanya berpenampilan menarik saja namun juga memiliki wawasan yang luas dan berprestasi. “Kunci utama ialah menjadi diri sendiri dan berkontribusi untuk masyarakat. Karena penobatan ini tak hanya sesaat namun akan terus berkelanjutan,” jelas Anindya.

Adapun persyaratan peserta berusia 18-25 tahun, belum menikah dengan tinggi badan minimum 165 cm. Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah Jawa Tengah. Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia.

Selain berpenampilan menarik, cerdas dan berkepribadian juga mampu berkomunikasi dalam bahasa asing menjadii nilai tambah. Selain itu diutamakan memiliki keahlian khusus atau prestasi pada suatu bidang.

Adi Buana menambahkan, selain disediakan pos untuk pendaftaran di beberapa tempat, pendaftar bisa mengakses formulir melalui online di www.ppijawatengah.com. “Penyerahan formulir paling lambat pada tanggal 25 Mei 2012,” katanya.

Pada grand final akan menampilkan Agnes Monica dan Judika Idol. (Garna Raditya/CN15, SuaraMerdeka.Com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.