Pameran Unnes dan UPSI, Seni Rupa Mengakrabkan Dua Bangsa

Dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkolabori dengan dosen dan mahasiswa Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia menggelar pameran seni rupa.

Karya mereka dipamerkan dalam Pameran Seni Rupa Antarbangsa yang diadakan 10 hingga 12 Mei 2016 di Galeri B9 Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes.

Sebanyak 58 karya seni rupa dimaperkan dalam pameran yang terbuka bagi umum itu. Dari jumlah tersebut, ada berbagai tema, jenis karya, dan media bahan yang digunakan.  Karya dosen dan mahasiswa Unnes didominasi  karya realis. Adapun dosen dan mahasiswa UPSI lebih banyak memamerkan karya bergaya modern.

“Kombinasi inilah yang membuat pameran seni rupa antarbangsa ini menarik dan fantastis. Pameran ini cukup menarik dan unik, banyak sekali memberikan ispirasi untuk membuat karya yang lebih menarik,” kata Muriza Mustafa, dosen UPSI.

Sementara itu, profesor antropologi seni Unnes Prof Dr Tjetjep Rohendi Rohidi MA memberikan gambaran dan motivasi kepada mahasiswa kedua bangsa.

“Dalam berkarya harus mempunyai potensi yang baik dan cepat dalam mengexplorasikan dalam bentuk karya dalam media apapun,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.