Malam Ini, 4680 Lampion Akan Hiasi Langit Semarang

Sebanyak 4.680 lampion akan diterbangkan dan menghiasai langit Semarang pada Sabtu (30/5) malam ini. Lampion itu akan diterbangkan dari sungai Banjir Kanal Barat Semarang sebagai bagian dari peringatan hari jadi Kota Semarang ke-468.

Humas Pemerintah Kota Semarang Achyani mengatakan, jumlah lamion yang diterbangkan disesuaikan dengan usia Kota Semarang

“Pesta Lampion nanti malam jam 19.00. Jumlahnya (lampion) 4.680,” kata Achyani kepada detikcom, Sabtu (30/5/2015).

Selain pesta lamion, Pemkot Semarang akan menggelar pesat music di lokasi yang sama. Acara diawali dengan event Semarang Introducing Market yang menyajikan pameran produk unggulan. Sejumlah event pendukung pun digelar seperti senam massal, lomba mewarnai, lomba memasak, lomba foto produk, produk UMKM, kuliner, musik, dance competition, dan pesta lampion.

Rangkaian acara akan ditutup dengan event Festival Kaligarang yang menampilkan Virzha Idol sebagai guest star. Dalam event ini akan menyajikan pesta kembang api dan lampion, infrastruktur dan UMKM expo, lomba gambar tingkat SD, lomba kicau burung, serta lesung Tak Tek Desa Kandri.

Kabag Humas Pemerintah Kota Semarang, Achyani mengatakan untuk pesta lampion akan digelar malam nanti, Sabtu (30/5) dengan menyiapkan 4.680 lampion atau sesuai dengan angka usia Kota Semarang yaitu 468 tahun.

Sementara itu selama acara ada beberapa jalur yang dialihkan yaitu Jalan Bojong Salaman dari arah Jalan Soegijo Pranoto Banjirkanal Barat dan dari arah Jalan Simongan akan ditutup hingga tanggal 31 Mei. Sedangkan Jembatan Lemah Gempal akan ditutup pada tanggal 30 Mei untuk pelaksanaan pesta kembang api.

“Bagi masyarakat dihimbau untuk menghidari jalan tersebut dan dapat memilih jalan alternatif seperti jalan Basudewa. Sedangkan kantong parkir akan disediakan di sepanjang Jalan Bojong Salaman, Jalan Simongan dan Jalan Pusponjolo,” tandas Achyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.