Mahasiswa KKN Undip Gelar Cerdas Cermat dan Pildacil

SEBANYAK 220 mahasiswa KKN tim II Undip yang bertugas di Kecamatan Kaliwungu dan Jati, Kudus mengadakan Lomba Cerdas Cermat tingkat SD, Pildacil, dan UKM Ekspo pada Minggu (14/8) di kantor Kecamatan Kaliwungu dan Kantor Kecamatan Jati, Kudus.

Sekretaris LPPM Dr.Ir Wayan Sukarya,MS mengatakan bahwa tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat, maka untuk itu semua mahasiswa diharapkan tidak minder dengan ilmu yang dimilikinya.

 

“Manfaat keberadaan Universitas sejatinya adalah untuk masyarakat itu sendiri, dan undip selama ini berusaha untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

“Seperti ketika beberapa waktu lalu ada bencana gunung berapi, undip secara sigap menurunkan sukarelawan baik itu dari dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

“Dengan adanya Lomba Cerdas Cermat dan kegiatan lain seperti Pemilihan dai cilik ini mempunyai manfaat positif bagi perkembangan anak-anak, karena saat ini pengaruh kemajuan teknologi dapat membuat manusia ini malas untuk mengasah otaknya,” imbuhnya.

Koordinator Mahasiswa Kecamatan Kaliwungu Syaeful Amri menerangkan bahwa saat ini mahasiswa KKN telah melakukan beberapa kegiatan yang berusaha mengembangkan masyarakat.

“ Kita telah melaksanakan Media Literasi yakni pemahaman kepada guru SD mengenai pentingnya penyaringan media yang dikonsumsi anak-anak, kita juga menyelenggarakan lomba desain blog bagi masyarakat sekitar,Lomba cerdas cermat tingkat SD, Pendataan Profil UMKM, dan juga membantu persiapan sertifikasi ISO 9001:2008 di bidang publik pada tahun 2012,” katanya. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.