Lihat, Begini Gaya Ganjar Pranowo Saat Mulang Basa Jawa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan kuliah kepada mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Acara bertajuk Mas Ganjar Mulang Basa Jawa itu berlangsung di ruang bundar Dekanat FBS kampus Sekaran, Rabu (20/4).

Selain mulang, Ganjar juga meluncurkan Kamus Jawa-Indonesia Indonesia-Jawa Berbasis Android yang merupakan hasil pengembangan Nuring Dyah Rahmadani, mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa FBS Unnes ketika menyususn skripsi beberapa waktu lalu, “Ini inovasi yang menantang zaman. Saya dukung sepenuhnya untuk pengembangan bahasa Jawa,” kata Ganjar.

inovasi tersebut, menurut Ganjar patut dilanjutkan dan diikuti oleh segenap pihak yang peduli terhadap keberlangsungan bahasa Jawa. “Aja mung nyalahke, nanging kudu melu urun supaya basa Jawa bisa lestari,” katanya.

Menurut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, Unnes terus berkomitmen dan konsisten menjadi Universitas Konservasi. “Selain konservasi lingkungan Unnes juga melakukan konservasi Hebat yaitu, Hijau, Bersih dan Sehat. Konservasi budaya juga tetap terjaga, “ katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.