Liburan, Mahasiswa Unissula Dalami Bahasa Inggris

 

LIBURAN, pulang kampong? Aduh, gak jaman. Sejumlah mahasiswa Unissula memilih mengisinya dengan mendalami bahasa Inggris. Ya, antara 20-24 Februati lalu mereka mengikuti E-Holiday Fun Camp 2012 yang dilaksanakan UPT Pengembangan Bahasa Internasional.

Tak tanggung-tanggung, camp bahasa Inggris ini menghadirkan Ms. Young Lee dan Mr. Wooil Song dari Korea sebagai tamu Unissula. Meski keduanya hanya mengisi satu sesi tapi cukup untuk memotivasi puluhan peserta.

Hadir juga untuk berbagi dalam forum kegiatan internasional di dalam maupun diluar negeri, beberapa akademisi Unissula seperti Amida Yusriana (Dejavato Program – Korea), Septian Budi Utomo (International Workcamp) dan Lasoni (International World Heritage Conservation).

Di ajang ini para mahasiswa diberikan motivasi agar berani mengeluarkan ide-ide baru dan kreatifitas mereka dalam mempelajari bahasa Inggris. Dr Widiyanto,  Wakil Rektor I Unissula yang membuka acara tersebut menekankan pentingnya menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

“Acara ini saya harap bisa memberikan kesempatan bagi para mahasiswa mendapatkan pengalaman baru yang dapat membuka pikiran dan menambah pengalaman mereka dengan cara yang menyenangkan dan berkesan,” katanya.

E-Holiday Camp 2012 diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa Unissula dari berbagai Fakultas. Salah satu hal yang menarik dari kegiatan ini adalah adanya “Wall of Will” atau tembok keinginan. Para peserta diwajibkan untuk menulis keinginan, motivasi, atau intisari yang dapat mereka ambil setelah mereka mendapatkan materi selama satu hari dari pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Dari tulisan para peserta tersebut akan dipilih salah satu dari mereka yang dinilai tulisannya paling bagus dan akan diberikan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi dari apa yang telah mereka lakukan. Untuk memotifasi para peserta, UPT Pengembangan Bahasa Internasional juga telah menyiapakan berbagai macam doorprize yang menarik bagi peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.