Kabar Duka, Ketua PGRI Sulistyo Meninggal Dunia

Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGR) Dr Sulistyo meninggal dunia pada Senin (14/3).

Kabar itu disampaikan oleh Dr Muhdi, kolega Sulistyo sekaligus Rektor Universitas PGRI Semarang melalui laman facebooknya.

Menurut Muhdi, Dr Sulistyo meninggal di RS Mintoharjo, Pejompongan, Jakarta. “Mohon Doa Semoga Almarhum khusnul khotimah, diampuni semua dosanya dan keluarga diberikan kesabaran,” tulisnya.

Selain menjabat sebagai Ketua PGRI Sulistyo adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Provinsi Jawa Tengah itu.

Tokoh Pendidikan

Saat hidup Dr Sulistyo dikenal sebagai tokoh pendidikan yang peduli dengan perjuangan guru. Sebelum menjabat sebagai Ketua PGRI pusat, Ia adalah Ketua PGRI Jawa Tengah.

Sebelumnya, lelaki kelahiran Banjarnegara ini adalah Rektor IKIP PGRI Semarang.  Sebelum menjadi rektor, dirinya pernah bekerja sebagai guru SD pada tahun 1982-1985. Ia kemudian menjadi guru SMP dan SMA pada tahun 1985-1987. Di tahun yang sama pada 1985-1989 dirinya juga mengajar di SMEA/SMK.

Ia memulai karier sebagai dosen pada 1987 di IKIP PGRI Semarang. Ia terpilih sebagai rektor pada 2001-2009. Sebagai rektor, Sulistyo dikenal memiliki kebijakan yang turut membesarkan IKIP PGRI Semarang.

Sebagai Ketua Umum PGRI, Sulistiyo telah menjabat selama dua periode. Sebelumnya pada periode 2008-2013 menjadi ketua PB PGRI dan pada kongres PGRI ke XXI di Jakarta secara aklamasi kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum PGRI periode 2013-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.