Jadwal Lengkap Bis dan Travel Semarang-Yogya PP

Sedang butuh transportasi dari Yogya ke Semarang atau sebaliknya? Anda bisa ikuti panduan berikut ini untuk mendapatkan jadwal lengkap bis dan travel Joglosemar terbaru Semarang-Yogya PP.

Memang paling pas untuk baik bis atau travel jika hendak menempuh perjalanan Joglosemar (dari Semarang ke Jogja maupun sebaliknya). Sebab jarak tempuh kedua kota ini cukup lumayan yaitu sekitar 128,1km. kurang lebih butuh waktu 2 jam 40 menit perjalanan dari kedua kota ini. Memang bisa juga perjalanan dilakukan dengan kendaraan pribadi, tapi jika misalnya Anda sedang tidak ingin menyetir sendiri, bisa pilih untuk naik bis atau travel. Perjalanan dengan kedua alat transportasi ini juga cepat dan nyaman.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan. Pertama Anda bisa klik cek rute lengkap joglosemar.

jadwal bis jogja semarang

Selanjutnya, Anda bisa pilih dari kota Semarang menuju Yogyakarta. Pilih juga tanggal keberangkatan Anda dan berapa tiket yang hendak Anda beli, dan klik tombol Search. Maka nantinya akan muncul jadwal lengkap travel serta bis pada tanggal yang Anda pilih.

Nah, selanjutnya tinggal pilih saja jadwal yang paling sesuai. Bahkan untuk pemberangkatan dari paling pagi sudah tersedia bis atau travel yang siap untuk mengantar perjalanan Anda.

Berikut daftar lengkap jadwal bus dan travel terbaru Semarang-Jogja.

  • Paling pagi. Pukul 2 pagi ada Alloy Executive yang siap berangkat dari Semarang. Shuttle ini juga yang paling pagi karena juga menyediakan pemberangkatan pukul 3 dan 4 pagi. Untuk pukul 4 pagi juga sudah ada shuttle DayTrans
    Setelah jam 4 pagi juga ada banyak pemberangkatan lainnya. Anda bisa mengeceknya dengan cara di atas.
  • Siang. Ada shuttle Joglosemar, Kencana Travel atau Alloy Executive yang berangkat pukul 12 siang. Juga ada Patas VIP Nusantara pada pukul 13:30.
  • Sore. Pukul 16 ada Joglosemar, Kencana Travel dan Alloy Executive yang siap berangkat dari Semarang menuju Jogja.
  • Paling Malam. Ada shuttle Alloy Executive yang siap berangkat pukul 23:00 WIB. Sebelum itu ada DayTrans yang berangkat pukul 21:45.

Jadwal bis maupun travel dari Semarang ke Jogja atau sebaliknya sangat banyak pilihan. Anda tidak perlu khawatir, mau berangkat pukul berapa pun selalu ada alat transportasi yang siap untuk mengantar Anda.

Destinasi Wisata Jogja Terbaik

Nah, kalau Anda memang niatnya ingin pergi ke Jogja untuk liburan, Anda bisa tentukan terlebih dulu destinasi wisata yang ingin dikunjungi.

Baiklah di bawah ini beberapa destinasi wisata mainstream dan anti-mainstream yang bisa Anda pilih.

  1. Malioboro. Memang ini rasanya tempat yang wajib harus dikunjungi bagi siapapun yang jalan-jalan ke Jogja. Di tempat ini Anda bisa berjalan santai, menikmati kuliner, dan berbelanja.
  2. Alun-alun Utara Jogja. Nah, dari Malioboro juga dekat dengan Alun-alun Utara Jogja. Tempat ini cukup sering didatangi wisatawan. Di sini Anda bisa jalan-jalan untuk menikmati suasana sekitarnya. Biasanya juga banyak penjual makanan di sekitar tempat ini.
  3. Masjid Gedhe Kauman. Nah, sekalian bagi yang muslim bisa sholat di Masjid Gedhe Kauman. Lokasi masjid ini di sebelah barat alun-alun Utara Jogja. Anda bisa sekalian menyelami arsitektur masjid bergaya vintage ini.

Itu tadi tiga lokasi wisata yang cukup mainstream di Jogja. Kalau butuh tempat wisata yang non-mainstream, Anda bisa coba untuk menjelajah ketiga tempat wisata berikut ini.

  1. Goa Jomblang. Destinasi ini memang sudah cukup terkenal karena keindahannya. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata Alam yang bisa dikunjungi selama traveling ke Jogja.
    Lokasi tempat wisata ini berada di Gunung Kidul. Kalau dari Kota Jogja, kira-kira tempat wisata ini bisa ditempuh dalam 1,5 perjalanan.
  1. Air Terjun Randusari. Waterfall ini begitu eksotis. Lokasinya berada di Dlingo, Bantul. Dari Kota Jogja, lokasi wisata ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit. Pancaran air terjun sangat indah. Sangat direkomendasikan agar Anda datang ke tempat ini.
  2. Pantai Wedi Ombo. Masih termasuk dalam kategori wisata alam, sediakan waktu untuk berkunjung ke Laguna Pantai Wedi Ombo. Lokasi pantai ini memang cukup jauh, kira-kira butuh waktu 2 jam perjalanan dari Kota Jogja. Tapi pemandangannya memang luar biasa. Anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini.

Yup, itulah sejumlah destinasi wisata yang layak untuk Anda kunjungi di Jogja. Jadi yuk, prepare dari sekarang untuk melakukan perjalanan Joglosemar dan menikmati keindahan alam wisata Jogja yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.