Ifan, Mahasiswa Berprestasi Jawa Tengah

Ifan Rikhza Auladi (paling kiri).

IFAN Rikzha Auladi,  mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Unissula, baru saja dinobatkan sebagai pemenang mahasiswa berprestasi tingkat provisi Jawa Tengah. Ifan mengungguli Farikhah Muthmainah dari UMS dan Nur Endah Gustiarto dari Udinus. Meski begitu, ketiganya berhak maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah.

Seleksi di tingkat kopertis, Selasa (19/4) diikuti oleh 14 peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah. Di mulai pukul 09.00, acara ini berakhir tepat sebelum maghrib. Setiap peserta mendapat kesempatan mempresentasikan karya tulisnya di hadapan Juri selama 30 menit.

Kemudian, secara marathon para Juri mencecar para peserta dengan berbagai pertanyaan. Hingga akhirnya pada pukul 17.15, semua peserta sudah selesai dengan presentasinya dan kemudian para Juri berunding untuk menentukan para juara yang berhak mewakili kopertis wilayah VI ke tingkat nasional. Akhirnya terpilihlah Ifan sebagai Juara satu.

Di kalangan mahasiswa Unissula, Ifan memang bukan nama baru. 14 hingga 18 Maret lalu ia menjadi salah satu wakil Indonesia dalam WorldMUN di Singapura. Dalama acara yang diselenggaraan Harvard University bersama sebuah perguruan tinggi di Singapura itu ia berperan menjadi diplomat Thailand.“Saya jadi wakil Thailand, membahas masalah AIDS,” katanya. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.