Hotel Berbintang Berlomba Sajikan Paket Ramadan

SEJUMLAH hotel berbintang di Kota Semarang berlomba menyiapkan berbagai paket program kegiatan untuk menarik tamu hotel menyambut bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah.

Public Relation Officer Hotel Horison Semarang, Harum Hendra Winata, di Semarang, Ahad (31/7) mengatakan, berbagai paket promosi bertajuk “Ramadhan Highlight” sudah disiapkan untuk menyambut Ramadhan tahun ini.

“Dalam program ‘Ramadhan Highlight’, banyak fasilitas yang ditawarkan. Baik untuk akomodasi kamar maupun kegiatan-kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Untuk akomodasi kamar, ia menyebutkan paket “Musafir” dengan harga Rp439.000/kamar/malam, sudah termasuk makanan takjil dan sahur untuk dua orang, atau Rp380.000/kamar/malam.

Tak cuma itu, lanjutnya, masih ada paket lain untuk akomodasi kamar, yakni “Ramadhan Spektakuler”. Itu paket menginap selama tiga hari, hanya dengan membayar Rp999.000.

“Seluruh paket promo itu sudah termasuk pengantaran gratis bagi para tamu yang ingin salat tarawih di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang,” paparnya.

Untuk menu sahur, buka puasa, maupun paket “meeting”, kata dia, pihaknya menyediakan masakan tradisional nusantara. Seperti, nasi ayam, nasi gudeg, nasi timbel, nasi jamblang, dan nasi pindang.

“Berbagai masakan tradisional itu bisa dinikmati dalam paket-paket, seperti ‘Batalin’, ‘Berbagi’, dan ‘Kemenangan’, mulai dari harga Rp50.000/orang, termasuk penceramah, suvenir, sampai ‘room’,” kata Harum.

Sementara itu, Marketing Commnunication Hotel Ibis Semarang, Tri Laksmi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan paket “Super Sahur” hanya dengan menambahkan Rp500 plus pajak 21 persen untuk mendapatkan makan sahur.

Menurutnya, promo “Super Sahur” berlaku untuk seluruh hotel yang berada dalam jaringan Accor, termasuk promo kamar dengan harga khusus yang berbeda untuk tiap hotelnya mulai 1 Juli-14 September 2011.

“Untuk kami (Hotel Ibis Semarang, red.), harga khusus untuk paket kamar sebesar Rp360.000/kamar/malam, dan tamu hanya tinggal menambah Rp500 plus pajak untuk mendapatkan makanan sahur,” katanya.

Kalau pada hari-hari biasa, kata Laksmi, paket kamar ditawarkan dengan harga mulai Rp460.000/kamar/malam, karena itu harga khusus hanya Rp360.000/kamar/malam itu diharapkan bisa mendongkrak okupansi.(Ant/ARD)/www.metrotvnews.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.