Gadis Kendal Ini Jadi Juara Empat Miss Indonesia

Gadis kelahiran Kendal yang juga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kidung Paramadita berhasil menorehkan sejarah di ajang Miss Indonesia 2016. Kidung yang beralamat di Weleri itu menyabet juara keempat di ajang bergengsi tersebut, Kamis dini hari (24/02), di Studio 14 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebelumnya, alumni Jurusan PLS Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes yang mewakili Lampung ini berkesempatan menjawab pertanyaan dari Juri Liliana Tanoesoedibjo dalam waktu 30 detik.

Pertanyaan yang diajukan berkenaan tentang apa yang ingin diwujudkan untuk menyatakan kecintaan terhadap Indonesia sebagai warga negara.

Kidung dengan mantap menjawab bahwa hal itu dapat diwujudkan melalui pendidikan sebagai usaha dasar dan wahana untuk membentuk karakteristik bangsa.

“Saya akan memajukan bangsa di bidang sosial dan pendidikan dengan memberi kontribusi langsung. Saya juga akan mengontribusikan waktu dan pikiran supaya Indonesia dapat bermartabat di mata dunia, “ jawabnya.

Perjalanan Kidung di ajang Miss Indonesia bisa dibilang cukup mulus. Setelah berhasil masuk 34 besar , Kidung kemudian berhasil menjadi top five hingga akhirnya menjadi juara keempat Miss Indonesia 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.