Film Anak Merah Putih Menang Festival Video Edukasi 2015

Kelompok Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Unnes berhasil menyabet juara 3 tingkat nasional kategori mahasiswa pada Festival Video Edukasi 2015 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Televisi Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Film edukasi yang berjudul Anak Merah Putih disutradarai oleh Khoerul Umam Kholis mahasiswa Teknologi Pendidikan berhasil menuangkan ide cerita kedalam kemasan film pendek yang dapat mencuri perhatian para juri. Alhasil film ini berhasil menyingkirkan saingan-saingan dari berbagai universitas di Indonesia.

“Kemenangan ini bukan akhir dari pencapaian melainkan awal untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya, dan semoga bisa memotivasi teman, dan seluruh para pemuda untuk terus berkarya dan berprestasi,” ungkap Umam.

Film yang sarat nilai nasionalisme ini, berisi curahan dari sutradara yang sekaligus penulis skenarionya untuk mengajarkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme pada anak sejak dini.

Ia mengangkat tema nasionalisme karena melihat perlunya kebutuhan untuk menumbuhkan cinta tanah air pada anak-anak karena kelak masa depan negeri ini akan diteruskan oleh para generasi seterusnya.

Film ini diproduksi berkat keseriusan mengerjakan tugas dari peer teaching yang diberikan oleh dosen pembimbing karena tempat PPL merupakan Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.