Bibit-Sudijono Daftar ke KPU

Calon gubernur Bibit Waluyo dan calon wakil gubernur Sudijono Sastroatmodjo (Bisa) menjadi pendaftar pertama di KPU Jateng, Senin (4/3). KPU menerima pendaftaran pasangan yang diusung koalisi tiga partai politik itu, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Bibit-Sudijono datang ke KPU pada pukul 11.30 diiringi ratusan pendukungnya. Kedatangan mereka disambut kesenian Jathilan dan Tari Ngesot Banyumas. Tapi sesuai peraturan, hanya 40 orang yang diizinkan masuk ke ruang pendaftaran Pilgub Jateng 2013, aula KPU lantai 3.

Ketua KPU, Fajar Saka mengatakan, pasangan Bisa diterima sebagai pendaftar cagub-cawagub karena syarat dukungan parpol telah terpenuhi. Dari gabungan PD (16 kursi), Golkar (11), dan PAN (10) maka telah mendapat 37 kursi.

“Dukungan telah melampaui syarat minimal 15 kursi sehingga kami terima pendaftarannya,” katanya.

Selanjutnya, pasangan Bisa akan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada 6, 7, dan 8 Maret di RS Kariadi Semarang. Sebelumnya Bisa dideklarasikan pada pukul 10.00 di Hotel Santika Semarang.

Sumber teks: Suara Merdeka
Foto: Gubernur Bibit Waluyo dan Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo menerima penghargaan dari Kemneterian Kehutanan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *