Besok, Selamatan 70 Tahun Gus Mus

Usia KH Mustofa Bisri (Gus Mus) genap 70 tahun pada Agustus tahun 2014. Sejumlah seniman, penyair, pengusaha yang merupakan sahabat dan santrinya akan menggelar “Sukuran 70 Tahun Gus Mus”. Acara sukuran akan diadakan besok, Sabtu (6/9) di Balairung Universitas PGRI Semarang, Jalan Sidodadi Timur 24 Semarang.

Ada dua acara utama yang telah disiapkan. Pameran lukisan Gus Mus diadakan pukul 11.11-15.15 WIB. Adaaun pada pukul 19.19 WIB hingga pukul 23.45 WIB akan diadakan selamatan budaya.

Penyair Timur Sinar Suprabana, salah satu panitia kegiatan itu mengumumkan bahwa acara ini terbuka untuk umum dan cuma-cuma. “Terbuka untuk umum secara cuma-cuma. Konfirmasi kehadiran melalui kotak pesan,” demikian ia menulis di dinding Facebooknya.

Gus Mus lahir di Rembang, Jawa Tengah, 10 Agustus 1944. Ia dikenal sebagai pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuh Tholibin, Leteh, Rembang dan menjadi Rais Syuriah PBNU. Ia adalah salah seorang pendeklarasi Partai Kebangkitan Bangsa. “Kyai Twitter” ini juga dikenal sebagai penyair dan pelukis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.