Berpetualang di Semarang dalam 1 Hari

Kalau kamu memiliki waktu 1X24 jam untuk menjelajah Semarang, apa destinasi wisata yang sebaiknya kamu kunjungi?

Kalau kamu datang dari Jakarta, kamu bisa datang ke Kota Atlas ini dengan naik pesawat, kereta api, bis, maupun kendaraan pribadi.

Kalau naik pesawat, untuk penerbangan pagi, ada pilihan pesawat Citilink, Garuda Indonesia, Batik Air dan Sriwijaya Air yang tiba pagi di bandara Ahmad Yani Semarang.

Sementara kalau kamu lebih suka naik kereta api, dari Jakarta kamu bisa naik Argo Muria, Bangunkarta, atau Argo Sindoro. Waktu tiba kereta api ini di Semarang ada yang siang dan malam hari.

7 Destinasi Wisata Semarang 2019

Kalau sebelumnya kamu pernah ke Semarang dan bosan dengan destinasi yang itu-itu saja, coba kamu alihkan itienary-mu untuk berkunjung ke tempat wisata berikut ini.

Kebun Teh Medini

Lokasi kebun Teh ini berada di Pegunungan Ungaran. Seperti umumnya perkebunan teh, hawa sejuk dan pemandangan segar menjadi menu utama yang bisa kamu nikmati.

Lokasi kebun teh ini berada di sebelah utara Gunung Ungaran. Memang perlu perjuangan untuk mencapainya, tapi yakinlah semuanya akan terbayar lunas setelah kamu sampai di lokasi ini.

Watu Gunung

 

Di sini kamu bisa bersantai dengan berenang di kolam renang yang tersedia. Suasana sekitarnya pun begitu sejuk. Banyak pepohonan yang membuat destinasi wisata yang berada di Ungaran ini layak kamu kunjungi.

Umbul Sidomukti

Ini juga tempat wisata alam di Semarang yang wajib kamu singgahi. Refreshing di tempat ini bisa mengembalikan kesegaran pikiranmu.

Memang terkadang suasananya agak ramai kalau pas musim liburan. Kalau kamu ingin suasana yang lebih hening, coba datang ke tempat ini bukan saat weekend atau peak season.

Candi Gedung Songo

Jelajahi pesona masa lalu dengan berkunjung ke Candi Gedong Songo. Terletak di Bandungan, Semarang, di sini kamu bisa meresapi peninggalan yang berasal dari tahun 927 masehi ini.

Suasana di sekitarnya pun sejuk. Kamu bakal betah untuk berjalan-jalan di tempat ini.

Banyu Biru

Datang ke Gumuk Reco, Sepakung, Banyu Biru, Kab Semarang. Di sini kamu bisa menyatu dengan alam. Kamu bisa berpose di antara pohon-pohon yang menjuang tinggi.

Suasananya yang begitu sejuk membuatmu betah dan tak ingin pulang.

Malam Hari dari Menara Al Husna

 

Ingin melihat pemandangan malam hari Semarang? Coba datang ke Masjid Agung Jawa tengah (MAJT) dan coba untuk menikmati suasana malam Semarang dari Menara Alhusna.

Cahaya lampu penuh gemerlap menjadi pemandangan yang mengasyikkan. Kamu akan merasakan keindahan malam ahri Kota Seamrang.

Jalan-Jalan di Banjir Kanal Barat

Datang ke Taman Bendungan Pleret, di Banjir Kanal Barat, Semarang. kamu bisa menikmati wisata kuliner sambil merasakan suasana tepian sungai ini.

Ada juga jadwal pertunjukan bridge fountain pada hari Jumat dan Sabtu malam.

Pertunjukan Air Mancur Menari

Di Semarang, pertunjukan air mancur menari tak hanya ada di Banjir Kanal Barat. tapi kamu bisa coba menikmatinya di Tugu Muda dan Taman Indonesia Kaya.

Menikmati tarian air mancur ini mengasyikkan dan bisa bikin kamu makin jatuh hati pada kota ini.

hotel semarang 2019

Setelah capek berpetualang seharian di Semarang, waktunya beristirahat. Kamu bisa booking hotel di Semarang. Bisa cari di Pegi-Pegi, banyak pilihan hotel murah. Ada Favehotel Diponegoro, hotel bintang 3 seperti Quest Hotel, Oak Tree hingga The Wujil Resort. Bisa juga cari hotel di lokasi yang kamu mau, seperti hotel dekat simpang lima.

Pemesanan hotelnya mudah. Kamu bisa pesan melalui aplikasinya maupun situs webnya.

Pilih untuk tanggal check in dan check out yang kamu inginkan dan langsung pilih hotel favoritmu di Semarang. Banyak pilihan dan banyak juga promonya!

credit image: ig novaastriyani & wisatasemarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.