Wisata Pantai Widuri Telah Dibuka Kembali

Pemalang – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Pemalang mulai membuka kembali obyek Wisata Pantai Widuri secara simulasi dan bertahap mulai Sabtu (13/6/2020). Hal tersebut berdasarkan hasil rapat intern Disparpora Kabupaten Pemalang, Jumat (12/6/2020).

Sekian lama ditutup, Wisata Pantai Widuri Pemalang mengalami kerugian yang cukup besar, penutupan tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang makin marak di masyarakat baik secara nasional maupun daerah.

Dengan adanya wabah ini pihak pengelola pesimis mendapat pemasukan seperti yang diharapkan. Andalan pendapatan yang besar yaitu pada hari-hari besar,  seperti Idul Fitri atau hari libur sekolah, karena pada hari tersebut pengunjung membludak. Tetapi tidak pada tahun ini karena kondisi pada saat itu belum kondusif dari sebelum Idul Fitri hingga libur sekolah.

“Karena, dalam rapat internal Disparpora Kabupaten Pemalang sudah di beri ijin oleh Bupati Pemalang Bapak Junaedi untuk membuka wisata yg ada di Pemalang dengan sebutan ‘New Normal’ yang mewajibkan pengunjung harus memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki Wisata Widuri Pemalang,” ujar Arnanda, pegawai Disparpora Pemalang, Selasa (16/06/2020).

Adapun pintu masuk yang dibuka Wisata Pantai Widuri adalah gerbang utama dan gerbang timur. Sedangkan gerbang sirkuit akan tetap ditutup. Pengelola akan menerapkan protokol kesehatan. Bagi pengunjung dan pedagang diwajibkan menggunakan masker, melakukan cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan jaga jarak. Untuk tarif tiket menyesuaikan dengan tarif tiket gerbang utama. Jam operasional mulai pukul 07.30 – 17.30 WIB.

“Harapan para pedagang termasuk saya, setelah terbukanya kembali wisata pantai widuri mudah-mudahan ramai pengunjung dan tetap mematuhi peraturan pemerintah harus sesuai protokol kesehatan,” menurut Diah, pedagang di Pantai Widuri , Selasa (16/06/2020).

 

 

[ Ismi Miswa Zerlina ]

 

Berita ini merupakan hasil latihan mahasiswa peserta didik mata kuliah jurnalistik dari jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan FIP UNNES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.