Up Hill Fun Bike Tutup Dies Natalis Unnes

Seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-46 Unnes akhirnya ditutup dengan kegiatan Up Hill Fun Bike, Minggu, (1/5). Kegiatan mengambil start di Auditorium Unnes kampus Sekaran.

Tak kurang dari 500 peserta mengikuti acara bersepeda bersama ini. Mereka terdiri atas Suara Merdeka Bicycle Club (SMBC), Bike to Campus Club Semarang, Kewer-kewer Sepeda Club, Predator, Victory, Polines, Bukopin, Bank Jateng, Pangma, dan Unnes Cycling Association (UCA) yang juga sebagai penyelenggara.  Acara juga diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan warga sekitar kampus.

Penanggung jawab pelaksana Dies Natalis Drs Sartono Sahlan MH mengatakan, untuk mengembangkan Unnes sebagai universitas konservasi maka diadakanlah Up Hill Fun Bike. “Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir di hari paling terakhir dari dies natalis. Terima kasih atas kerja sama teman-teman dan semua panitia yang telah menyukseskan acara ini,” katanya saat memberikan laporan.

Ketua Panitia Up Hill Fun Bike Drs Edy Soedjoko MPd menambahkan, acara ini diberi nama Up Hill Fun Bike karena baru akan start saja rutenya sudah naik. “Kalau dipersentase rutenya, ada tanjakan 50 persen dan turunan 50 persen,” katanya.

Untuk rute, lanjut Edy, peserta bisa memilih jarak 8 km atau 20 km sesuai dengan kemampuan peserta. “Untuk 8 km, dari Auditorium ke gerbang Unnes belok kiri sampai perumahan Sekar Gading belok kiri. Untuk yang memilih rute 20 km setelah sampai perumahan Sekar Gading belok ke kanan kemudian Ngijo, lanjut sampai Ngrembel, Sumurjurang, Patemon kemudian ke kampus Unnes.” PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.