Unnes Fair, Ajang Pamer Kreativitas UKM

Penampilan Pingkel Standing disaksikan oleh mahasiswa (30/09).

Lima puluh lima Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unnes berpartisipasi dalam Unnes Fair 2015. Agenda rutin yang memasuki tahun ke empat ini, diselenggarakan untuk memperkenalkan UKM-UKM yang ada di Unnes kepada mahasiswa baru khususnya.

Gebyar Kreasi Pemuda Konservasi menjadi tema Unnes Fair  tahun ini. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Unnes Fatkhurrohman dengan pemukulan gong.

“Unnes Fair menjadi wadah bagi setiap UKM dalam menunjukkan identitas dan kreativitas masing-masing,” tutur Fatkhurrohman dalam sambutannya pada saat membuka acara (29/09).

Mahasiswa baru yang hadir dalam kegiatan ini dibagi dalam beberapa jadwal kunjungan. “Kami membagi jadwal kunjungan untuk setiap fakultas, agar lebih tertib dan lancar,” jelas Evi Arifiani, Ketua Panitia Unnes Fair 2015.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari masing-masing UKM, juga beberapa hiburan lain seperti modern dance, tari tradisional, dan sejumlah band. Kegiatan yang diselenggarakan pada 29-30 September 2015 ini, menghadirkan guest star New Face New Wave (NFNW) di hari pertama dan Pinkel Standing pada hari ke dua.

Evi berharap Unnes Fair tahun ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa Unnes khususnya mahasiswa baru untuk menjadi pemuda konservasi yang kreatif dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *