Unnes-BNI 46 Bangun PAUD Rp258 Juta

UNNES bekerja sama dengan Bang BNI 46 kaan membangun PAUD Sekar Nagari. Dengan nilai pembangunan Rp258 juta.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengemukakan hal itu saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan dedung PAUD Sekar Negari yang  merupakan hasil kerja sama Unnes dengan BNI 46 Semarang, Jumat (1/7) di Joglo Unnes.

“Jangan  sampai terbawa arus dan euforia penyelenggaraan PAUD yang selama ini ada. Seperti pemberian beban pelajaran pada PAUD, aan pada akhir atau kelulusannya ada acara wisuda lengkap dengan mengenakan toga,” kata Rektor.

Ketua panitia Nana Kariada melaporkan, Unnes sebagai lembaga penyelenggara pendidikan belum memiliki PAUD yang terintegrasi di dalam kampus. Karena itu, Unnes harus mempunyai PAUD dengan penanganan serius.

“Berdasarkan gambaran riil tersebut, kebutuhan PAUD bagi dosen, karyawan dan masyarakat sekitar kampus butuh penanganan yang serius,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nana melaporkan, pembangunan PAUD merupakan bantuan Bank BNI 46 kepada Unnes sebesar Rp258,96 juta yang akan diwujudkan dalam bentuk bangunan seluas kurang lebih 120 m2, yang terdiri atas 2 ruang kelas, 1 ruang guru, 2 kamar tidur/istirahat anak-anak, 1 dapur, dan 3 toilet. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.