Udinus Tuan Rumah KRI dan KRCI 2012

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ditunjuk oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) untuk menyelenggarakan Kontes Robot Tingkat Wilayah III yang meliputi Jateng, DIY dan sebagian Kalimantan 2012 pada 27-29 April mendatang.

Kepercayaan ini diraih Udinus setelah dilakukan survei oleh Dikti  melalui wakilnya IR Heru Santoso Budi Rocharjo, yang meliputi uji kompetensi dan kesiapan penyelenggaraan.

Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko menyatakan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya institusi yang dipimpinnya untuk menyelenggarakan Kontes Robot Indonesi (KRI) dan Konters Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2012 wilayah III.

“Kepercayaan ini akan merupakan kebanggan bagi kami. Sehingga persiapan harus matang dan baik,” tandasnya, Selasa (17/1).

Edi mengatakan, KRI dan KRCI ini merupakan ajang kompetisi untuk menghasilkan teknologi robot yang canggih.

Rencananya, ajang ini akan diikuti oleh 60 tim dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah III yang sebelumnya telah diseleksi oleh Dikti.

“Kedua kompetisi ini merupakan cermin penguasaan robotika mutakhir Indonesia. Kami menyambut baik penunjukkan ini,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.