Udinus Latihkan Pembuatan Mading Digital

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Roadshow Workshop dan Lomba Mading Digital Tingkat SMA/MA/SMK se-Jawa Tengah.

Dalam kegiatan yang telah diselenggarakan sejak November 2014 itu, panitia berkeliling ke 40 sekolah terpilih di Jawa Tengah untuk memberikan pelatihan detail pembuatan, penggunaan, dan pemeliharaan mading digital secara mandiri.

Nantinya, mading digital yang berhasil dikelola setiap sekolah ini akan dilombakan se-Jawa Tengah, dengan seleksi melalui media sosial. Tema kegiatan yang diangkat adalah mewujudkan Go Green di lingkungan sekolah.

“Kegiatan pelatihan mading digital ini dalam rangka mendekatkan Udinus dengan siswa-siswi sekolah menengah, juga sekaligus dapat menambah softskill siswa peserta workshop saat lulus nanti,” ujar Godham Eko Saputro, M.Ds, dosen DKV Udinus sekaligus mentor event mading digital ini.

Mading yang konvensional memang sudah semakin ditinggalkan oleh siswa-siswi sekolah menengah, terlebih dominasi media sosial semakin mengambil alih.

“Untuk itulah, mading digital inilah yang solusi tepat untuk tetap menghidupkan kreativitas siswa, sekaligus mengkampanyekan Go Green melalui media yang mudah diakses,” tambah Godham.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.