Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api

Sebentar lagi memasuki liburan musim lebaran lho. Tentu saja akan banyak sekali masyarakat Indonesia yang akan memanfaatkan momentum ini untuk mudik atau hanya sekedar jalan-jalan bersama orang-orang yang disayangi. Oleh karena itu, sudahkah kamu membeli tiket untuk mudik atau liburanmu?

Salah satu moda transportasi yang paling banyak diminati untuk bepergian jarak jauh di samping pesawat adalah kereta api. Banyak orang memilih kereta api karena efektif, relatif cepat, dan juga harga yang terjangkau dibandingkan dengan harga tiket pesawat. Kamu tentu saja mendapatkan tiket kereta api secara offline, namun untuk mengantisipasi kemungkinan kehabisan tiket kamu bisa membeli tiket kereta secara online. Berikut dibawah ini adalah beberapa tips mencari tiket kereta api lewat promo online yang bisa banget kamu lakukan. Tips nya adalah sebagai berikut.

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Jika kamu ingin mendapatkan harga tiket kereta api dengan harga yang relatif lebih murah, maka kamu bisa memesan tiket mu jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatanmu. Terlebih sekarang ini kamu sudah bisa membeli tiket kereta paling tidak 90 hari sebelum tanggal keberangkatan mu hlo. Selain itu, dengan membeli tiket jauh-jauh hari maka kamu bisa dengan lebih leluasa mengikuti tanggal tiket kereta api dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Baru setelah kamu mendapatkan tiket kereta api yang murah, kamu bisa mengurus keperluan mu yang lain. Misalnya, meminta izin cuti kerja ke atasan dan lain-lain.

Rajin Cari Info Terbaru Seputar Tiket Kereta Api

Jika kamu ingin mendapatkan tiket kereta api dengan harga yang murah, maka kamu harus rajin-rajin mencari info terbaru yang berkaitan dengan tiket kereta api. Pasalnya, informasi yang berkaitan dengan tiket murah tidak melulu selalu di gembar-gemborkan. Jadi kamu harus pintar-pintar mencari info tentang tiket kereta api. Selain itu, jika memang ada tiket kereta api murah, maka sudah dapat dipastikan bahwa banyak orang-orang yang akan menyerbunya tanpa ampun.

Oleh sebab itu, jangan sampai lengah, kamu harus aktif dalam mencari segala informasi yang berkaitan dengan tiket kereta api murah. Kamu bisa mencari informasi tersebut melalui forum-forum travel yang keberadaannya sudah menjamur di dunia online. Atau kamu juga bisa sliweran ke situs-situs travel online dan cari lah tiket kereta api yang harganya paling murah. Atau jika kamu berminat kamu juga bisa mencari informasi dengan cara mendatangi pameran perjalanan yang sudah sering diadakan di Indonesia.

Manfaatkan Promo Situs Traveling Online

Anda tentu saja bisa mendapatkan tiket kereta api murah melalui online travel agent atau OTA. Nah, untuk promo tiket murah yang satu ini sifatnya terbuka, jadi siapapun bisa mendapatkan tiket murah dari mereka. Namun, untuk bisa mendapatkan promo tiket murah ini, kamu harus bersaing dan berebut dengan banyak pemburu tiket murah diluaran sana. Salah satu OTA yang giat mengadakan promo tiket murah dan promo-promo menarik lainnya adalah Traveloka. Selain banyak promo, di Traveloka bisa pesan tiket kereta Indonesia dengan tujuan kemana saja. Nah, jika kalian sedang beruntung dan bisa mendapatkan promo tiket kereta murah disini, jangan sia-siakan kesempatanmu ya. Segera saja booking tiketmu baru sesuaikan jadwal mu dengan tiketmu. Kapan lagi kan dapat promo tiket murah.

Jangan Ragu Memilih Kelas Ekonomi

Agar kamu bisa lebih menghemat uang mu jangan ragu-ragu untuk memilih kelas ekonomi. Pada dasarnya ada beberapa kelas yang kamu bisa pilih ketika membeli tiket kereta api, diantaranya adalah bisnis, eksekutif, dan juga ekonomi. Jangan pernah berfikiran bahwa transportasi umum yang berlabelkan ekonomi sudah tentu pasti tidak nyaman. Karena faktanya sekarang, kereta api dengan kelas ekonomi juga sudah sangat nyaman.

Yah meskipun tetap lebih nyaman di kelas bisnis dan eksekutif. Terlebih lagi sekarang ini di gerbong ekonomi pun sudah ada pendingin ruangannya, jadi kamu jangan takut kegerahan lagi ya. Tempat duduk di kelas ekonomi pun sudah terbilang nyaman sekarang, jadi ketika melakukan perjalanan jauh pun akan tetap terasa nyaman untuk diduduki. Akan tetapi jika kamu tidak masalah mengeluarkan lebih banyak uang, maka sah-sah saja jika kamu tetap lebih memilih untuk membeli tiket kelas bisnis atau eksekutif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.