Tips Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

menghilangkan bau ketiak

Banyak yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Sebab ini kaitannya dengan masalah percaya diri.

Ya, bau badan ini biasanya berasal dari keringat yang dihasilkan pada bagian tertentu, seperti ketiak. Pada ketiak ini menghasilkan keringat lebih banyak dan berada pada posisi terhimpit. Nah, dikarenakan berada ditempat terhimpit, pori-pori kulit akan tertutup keringat.

Akibatnya, akan tercium bau keringat yang tidak sedap atau menyengat. Ketahuilah, bau keringat yang tidak sedap ini bisa memicu rasa tidak nyaman, begitu juga dengan orang yang disekitarnya. Sehingga, menghindar adalah salah satu pilihannya orang-orang sekitar. Tidak mau bukan, oang-orang tiba-tiba menghilang hanya karena masalah bau ketiak?

Untuk mengatasinya, yuk simak tips menghilangkan bau ketiak berikut ini!

Minum Air Putih

Inilah cara paling mudah untuk menghilangkan bau keringat terutama pada ketiak yaitu minum air putih yang banyak. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ya, air yang dikonsumsi lebih banyak akan memicu tubuh mengeluarkan racun melalui urin atau air kencing. Ketika hal ini terjadi, bakteri-bakteri yang menyebabkan bau badan juga ikut dikeluarkan dari tubuh. Gerah dan stress juga perlahan akan dinetralisir ketika Anda meminum air putih yang banyak. Jadi, pastikan untuk konsumsi air putih guna menghilangkan bau keringat yang tak sedap ya!

Mandi Secara Teratur, Dua Kali Sehari

Terkadang, banyak orang tidak sadar mengapa bau ketiaknya sangat menyengat karena jarang mandi. Padahal, inilah yang menjadi penyebab bau tidak sedap. Aktivitas seharian yang sibuk pasti akan memicu tubuh mengeluarkan banyak keringat sehingga bau juga akan timbul. Nah, dalam keringat ini terdapat zat yang sudah tidak dibutuhkan tubuh lagi termasuk bau dan bakteri. Apabila tubuh tidak segera dibersihkan, maka bakteri penyebab bau tersebut akan memiliki kesempatan untuk berkembang biak lebih banyak. Sudah terbayang bukan, apa yang terjadi jika bakteri tersebut makin banyak?

Tubuh Anda juga akans semakin bau tidak sedap. Maka dari itu, pastikan untuk mandi lebih teratur guna menjaga kesehatan kulit serta mengurangi bau badan terutama ketiak yang tidak sedap.

Mencukur Rambut Halus pada Bagian yang Tertutup

Tahukah Anda mengapa hal ini bisa jadi pemicu bau keringat yang tidak sedap? Biasanya, rambut halus pada bagian tertutup tersebut terdapat pada ketiak dan selangkangan. Nah, apabila bagian yang tertutup tersebut terdapat rambut yang lebat, akan menjadi sarang bakteri ketika suasana lembab serta berkeringat. Untuk menghindarinya, pastikan untuk mencukurnya ketika sudah lebat dan biar mudah untuk dibersihkan.

Konsumsi Tomat

Cara menghilangkan bau ketiak yang paling alami adalah mengonsumsi makanan yang mampu meminimalisir bau badan seperti tomat. Ya, dalam tomat mengandung antiseptik yang berkhasiat menghilangkan bau badan. Apabila Anda lebih rutin dan frekuentif dalam mengonsumsi tomat dan dibarengkan dengan sayuran lain sebagai pelengkap, sudah dipastikan akan mencegah keluarnya bau keringat tak sedap.Berbagai olahan yang dapat Anda buat dari tomat dan campuran sayur lain adalah salad, jus tomat, atau ditumbuk.

Konsumsi Daun Kemangi

Selain konsumsi tomat, daun kemangi juga efektif mengurangi bau keringat. Didalam daun kemangi terdapat minya atsiri yang memberikan aroma segar pada tubuh. Anda dapat mengomsinya sebagai lalapan atau teh daun kemangi. Dijamin, tubuh Anda bakalan tidak mengeluarkan bau menyengat.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah dan alami. Pastikan untuk menerapkan dalam keseharian Anda ya!

credit image: healtholino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.