Tingkatkan Penguasaan IT Unissula Gandeng Google

UNISSULA bekerjasama dengan perusahaan raksasa IT Amerika serikat Google mengadakan pelatihan Optimalisasi akun unissulamail yang dijadwalkan berlangsung tiga hari (10-12/12). Acara yang bertajuk training of trainer Google Apps for education unissulamail tersebut diikuti oleh sekitar 40 peserta yang terdiri dari dosen dan staf dilingkungan Unissula.

Menurut Ketua Panitia Mustofa ST MM  ini merupakan bentuk tindaklanjut kerjasama antara google dan Unissula dalam rangka mewujudkan optimalisasi cloud computing di kampus Unissula.

Unissula sendiri mendapatkan 15.000 akun email gratis dari Google dan pada setiap akun email memiliki kuota 25 GB.  Mustofa menambahkan, jika layanan cloud computing seperti Google mail, Google Drive, dan google Hand Out ini bisa terintegrasi maka antara  dosen dan mahasiswa akan dimudahkan dalam memberikan dan mengerjakan tugas kuliah serta berbagai kemudahan di bidang akademik lainnya.

Segala hal yang berkaitan dalam penggunaan email dibahas pada pelatihan tersebut, seperti memfilter pesan sesuai dengan pengelompokkan yang dibutuhkan, mengaktifkan reminder pesan yang telah di compose dapat terkirim secara otomatis sesuai dengan tanggal yang telah kita tentukan, meletakkan signature, mengaktifkan layanan undo apabila terjadi kesalahan pada tujuan pengiriman dan terdapat layanan pengiriman 50 pesan singkat atau SMS pada setiap harinya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.