SMP Negeri 5 Semarang

SMP NEGERI 5 SEMARANG terletak di Jalan Sultan Agung Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari  Semarang . Di lokasi tersebut terdapat pula SD Wonotingal 1 , 2 , 3 , 4 dan TK PGRI 28 Semarang.

Bangunan – bangunan yang ada di SMP Negeri 5 Semarang dikelilingi oleh pagar tembok yang kuat dan cukup tinggi, sehingga keamanan dapat terjaga dengan baik dan disertai dengan Petugas Keamanan Sekolah (Satpam).

Secara geografis letak SMP Negeri 5 Semarang sangat strategis  sehingga mudah terjangkau alat transportasi. Di sisi lain kondisi itu sedikit terpengaruh oleh suara kendaraan meskipun tidak menjadi kendala kelangsungan belajar mengajar.

Setidaknya ada 22 jenis kegiatan esktrakurikuler yang diselenggarakan SMP Neger 5 Semarang. Di bidang olahraga ada futsal, tae kwondo, volly ball, basket ball, dan badminton.

Di bidang kesenian, SMP Negeri 5 Semarang juga menyelenggarakan rebana, band, seni tari, drum band, dan karawitan. Sementara dibidang penalaran, ada kegiatan English Club, KIR, Komputer (ICT Club), Biologi Club, Fisika Club, dan Math Club. Selain itu ada pula esktra kurikuler Pramuka, PKS, dan Paskibra.

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar SMP Negeri 5 Semarang dilengkapi dengan perpustakaan, laboratorium, Ruang BP/BK, ruang serba guna, ruang tata usaha, ruang komputer, ruang guru, ruang uks, ruang koperasi, kantin sekolah, ruang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, dan mushola sekolah.

  Alamat: Jl. Sultan Agung Candi Baru  | Telepon : (024) 8315140 | Fax : (024) 8315140

SEJARAH FASILITAS | GURU | EKSTRAKURIKULER | PRESTASI  | PENDAFTARAN | BIAYA  | ARSIP  BERITA

Profil SMP Negeri 5  Semarang di atas mungkin memiliki kekurangan. Jika anda berniat melengkapinya, silakan kirim profil, informasi kegiatan, dan event dengan klik di sini. Mohon hanya mengirim tulisan yang berkaitan dengan SMP Negeri 5 Semarang.

1 Comment

  1. dian eka wijayanti

    September 21, 2011 at 3:08 am

    sulitnya kirim fax ke smp 5.
    mohon diadakan pelatihan fax buat pegawainya dong
    biar melek teknologi faximile…
    nelpon smp 5 berkali-kali yang ngangkat kok tukang kebunnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.