SMK Sultan Trenggono, Bangkitkan Kejayaan Agraris Indonesia

Kebutuhan pangan adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi rakyat sebuah negara, termasuk Indonesia. Agar sebuah negara tercukupi, diperlukan banyak tenaga ahli dan terampil dalam bidang pertanian.

Berangkat dari itulah, SMK Sultan Trenggono membuka program keahlian agribisnis. Dalam program keahlian ini, siswa dididik dalam pengembangan teknologi dan bisnis pertanian. Keahlian tersebut merupakan keahlian kunci dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Model pembelajaran alam yang menyenangkan (learning with fun) menjadi unggulan program ini. Penanaman jiwa kemandirian dan kemampuan untuk melihat peluang serta jiwa entrepreneur (wirausaha) kepada peserta didik untuk membekali mereka dalam bersaing di pasar global dan MEA 2016

Peserta didik akan ditempa baik itu mental, spiritual, keterampilan, entrepreneurship dan ilmu pengetahuan untuk menjadi insan inovator dan kontributor di dunia pertanian, perikanan, dan peternakan organik. Calon peserta didik adalah mereka lulusan SMP / MTs dari seluruh Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk menuntut ilmu dan meraih kesuksesan di dunia pertanian, perikanan, dan peternakan.

Mereka yang berjiwa pejuang, semangat dan pantang menyerah, kreatif, dan inovatif. Calon kader bangsa yang mampu membawa nama harum Indonesia di mata dunia khususnya di bidang Agro. Mereka yang berkeinginan untuk menuntut ilmu pengetahuan dan agama, mampu bekerjasama, dan memiliki solidaritas, peduli akan lingkungan dan alam semesta.

Program Pembelajaran Unggulan Agrobisnis SMK Sultan Trenggono antara lain: Teknologi Green House Polyculture, Teknologi Aquaculture, Teknologi Kultur Jaringan, Teknologi Bio Diversity, Teknologi Perikanan Bio Floc, Teknologi Peternakan Terpadu, Teknologi Generation Fertillizer, Mekatronika Pertanian, Budidaya tanaman buah, Budidaya tanaman pangan, Budidaya tanaman hias, Budidaya perkebunan & kehutanan, Pertanian Organik, Pengolahan dan pemasaran hasil produksi pertanian

Selain itu SMK Sultan Trenggono Semarang juga mempunyai dua jurusan unggulan lainya yakni Teknik Kendaraan Ringan (OTOMOTIF). BKK sekolahan juga menjalin mitra kerja dengan Suzuki, Honda, Yamaha, bengkel-bengkel setempat.

Rekayasa Perangkat Lunak (KOMPUTER). BKK sekolahan juga menjalin mitra kerja dengan Adcom,Stekom, Amicom dll.

Fasilitas sekolahan :
1.  Laboratorium Jurusan RPL
2.  Laboratorium Jurusan TKR
3.  Laboratorium Jurusan Agrobisnis
4.  Perpustakaan
5.  Wifi Hospot Area
6.  Green Hause
7.  Kebun Wisata
8.  Beasiswa (BSM), Akademik Unggul
9.  Masjid
10. Sport Center
11. Ruang kelas (LCD)
12. UNIT PRODUKSI (Plasma Cut, Mesin CNC, Hasil Perkebunan, Budidya lele)

Informasi & Pendaftaran:
SMK SULTAN TRENGGONO
Jl. Raya Manyaran – Gunung Pati Km. 15
Semarang – Jawa Tengah

Contact Person :
(024) 76916152 / Ka TU 085727881215 (Tanwirul Mustavid S.Pd)
Email smk_sultan.trenggono@yahoo.com web www.smksultantrenggono.sch.id

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Januari s.d 4 Juli 2016.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *