Sejarah, Profil, dan Jadwal Pendaftaran SMA Negeri 15 Semarang

SMA Negeri 15 Semarang beroperasi mulai tahun pelajaran 1991/1992. Saat itu SMA 15 masih bergabung dengan SMA Negeri 11 Semarang. Baru tanggal 2 Januari 1992 sekolah ini menempati gedung baru di Jalan Kedungmundu Raya No. 34 Semarang.

Tanggal 2 Januari kemudian diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah. Jadi umur sekolah ini masih relatif muda, karena tepat tanggal 2 Januari 2008 yang lalu, SMA Negeri 15 Semarang baru genap berusia 16 tahun. Meskipun demikian, prestasi sekolah ini, baik akademis maupun nonakademis dapat dibanggakan.

Lokasi sekolah  sangat strategis karena berada di tepi jalan raya dengan sarana transportasi yang mudah. Sekolah juga dikelilingi beberapa perumahan yang dapat menjadi sumber input siswa yang memadai. Terbukti pada Penerimaan Peserta Didik (PPD) tahun 2010/2011 lalu, sekolah ini mendulang jumlah pendaftar cukup banyak di Kota Semarang.

Keunggulan:

Selain bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri, SMA Negeri 15 Semarang telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi asing. Seperti Nanyang Technologie University (NTU), Nanyang University Of Singapore (NUS), Asia Pacific University (APU), Mombusho, Nijmehn, Breda, Curtin, The Hague Denhag, Michigan State University, University British Coloumbia, Cambridge University, Australia National University, Singapore Institute of Management, dan University Sains Malaysia.

Jadwal Pendaftaran:
Tanggal Pendaftaran Online 12 – 15 Juni 2016
Tanggal Daftar Ulang Online 20 – 21 Juni 2016
Pendaftaran dilakukan melalui website https://ppd.semarangkota.go.id

Kontak:
SMA Negeri 15 Semarang
Jl. Kedungmundu Raya No.34 Kec. Tembalang
Telepon: (024) 6719871
Website: http://sman15smg.sch.id
Kepala Sekolah: Slamet Panca Mulyadi, S.Pd, M.Pd

SEJARAH | VISI & MISI | FASILITAS| PRESTASI | GURU  | EKSTRAKURIKULER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.