Peringati Hari Pramuka, Siswa SMA 16 Semarang Deklarasikan Antinarkoba

Siswa SMA Negeri 16 Semarang memiliki cara unik memperingati hari pramuka pada 14 Agustus 2017.

Selain menyelenggarakan upacara, mereka juga membuat deklarasi antinarkoba dengan melakukan pendandatanganan massal pada AUTOGRAP.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah baik dari Kamabigus, Guru, Staf Karyawan serta siswa-siswa SMA Negeri 16 Semarang. Ada yang berbeda upacara HUT Pramuka yang ke 56 ini, yakni setelah peserta mengikut upacara diadakan deklarasi anti narkoba yang ditandai Autograh Masal oleh seluruh warga sekolah.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala SMA Negeri 16 Semarang, Drs Agung Purwoko MPd yakni penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari, hal ini selaras denga tema HUT Pramuka yang ke 56 “”Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa”.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa. Dalam momentum Hari jadi Pramuka yang ke 56 sangat tepat untuk memberikan sprit baru dalam mencegah hal-hal negatif.

Artinya anggota pramuka  menjadi manusia yang menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia; sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.